Kadis Kesehatan Aceh Tengah, Minta Masyarakat Jujur Jika Berpergian dari Zona Merah

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEHONLINE, TAKENGON: Dinas Kesehatan Aceh Tengah meminta kepada seluruh masyarakat untuk jujur jika memiliki riwayat perjalanan dari zona merah ketika berobat.

“Tenaga medis tidak tau kalau anda berasal dari zona merah, untuk itu ceritakan terlebih dahulu,” kata Jayusman, saat konfrensi pers dengan awak media, Sabtu (18/07/2020) di Oproom Setdakab setempat.

 “Medis tidak menduga anda memiliki riwayat dari zona merah, karena orang lokal, supaya para medis aman dari Covid, kejjuran anda dibutuhkan,” tegas Jayusman.
Terlebih katanya, baru baru ini banyak masyarakat yang keluar daerah mengantar anaknya masuk sekolah bahkan ada yang ke zona merah. Ia meminta, ketika pulang, masyarakat tersebut mengisolasi diri secara mandiri dan melapor ke Gugus Tugas.

Jayusman mengatakan pihaknya hingga hari ini terus monitor masyarakat yang masuk dari luar daerah, selain itu, ia berharap masyarakat memakai masker yang telah dibagikan pemerintah.

Ia meminta, Masker yang telah dibagikan oleh Pemerintah untuk digunakan ketika keluar rumah, terlebih, saat menghadiri hajatan. (ARS)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI