Disperindagkop UKM Sabang Gelar Pasar Murah, Ini Tanggal dan Lokasinya

Kadisperindagkop UKM Kota Sabang, Drs. M. Yusra M.Si

KABARACEHONLINE: Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Disperindag Aceh bekerjasama dengan Disperindagkop UKM Kota Sabang dan Perum Bulog Divre Aceh akan menggelar pasar murah selama empat hari berturut-turut, mulai dari 20 – 23 Juli 2020.

Kadisperindagkop UKM Kota Sabang, Drs. M. Yusra M.Si menyampaikan bahwa untuk komoditi yang di jual di pasar murah tersebut merupakan bahan pokok yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, dan telur ayam.

“Setiap komoditi yang disediakan di pasar murah ini yakni beras, minyak goreng, dan tepung terigu dan disubsidi masing-masing sebesar Rp 3.000/kg dan liter. Sedangkan untuk telur ayam akan disubsidi sebesar Rp 250 per butir”, kata Drs. M. Yusra M.Si. Minggu (19/7).

Lanjutnya, pelaksanaan pasar murah ini akan digelar diempat lokasi berbeda di Kota Sabang selama empat hari berturut-turut.

“Besok pasar murah akan digelar di kantor Keuchik Gampong Balohan (20/7) dan berturut-turut dilaksanakan di kantor Keuchik Keunekai (21/7), Balai Lam Nibong Gampong Iboih (22/7), sampai hari terakhir di Gampong Kuta Ateuh tepatnya di Halaman kantor Disperidag Kota Sabang (23/7)” tambahnya.

Kegiatan pasar murah ini dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai dan pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami mengintruksikan kepada panitia untuk tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menerapkan physical distancing (menjaga jarak), menyediakan perlengkapan cuci tangan, wajib menggunakan masker (panitia dan pembeli) serta hal lainnya yang mangacu pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19”, terangnya. (DS)

Related posts