PWI Sabang Silaturrahmi dengan Danlanud Maimun Saleh Sabang

Komandan Lanud Maimun Saleh Sabang Letkol Pnb Deriyanto, di Aula VIP Room Maimun Saleh Sabang, Selasa (21/07/2020).

KABARACEHONLINE, SABANG: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sabang melakukan silaturahmi dengan Komandan Lanud Maimun Saleh Sabang Letkol Pnb Deriyanto, di Aula VIP Room Maimun Saleh Sabang, Selasa (21/07/2020).

Dalam silaturrahmi tersebut Deriyanto mengatakan, dirinya bersama seluruh staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), berkomitmen untuk membangkitkan kembali jalur penerbangan udara untuk mendukung Pemerintah Kota Sabang, untuk mendongkrak kembali sektor perekonomian maupun sektor pariwisata.

Dijelaskan, dirinya merupakan Komandan Lanud Maimun Saleh Sabang yang baru menjabat dan bertugas di Sabang. Setelah usai melakukan karantina mandiri dirinya langsung melakukan survei untuk melihat potensi yang ada di Kota Sabang.

“Ini saya lakukan karena kecintaan saya terhadap Kota Sabang,” kata Deriyanto

Dia bersama staf TNI AU lainnya ingin mengajak Pemko Sabang beserta seluruh komponen masyarakat Kota Sabang untuk bersama membangun Sabang agar ke depannya bertambah baik, terutama di Sektor Pariwisata maupun sektor lainnya.

“Beberapa waktu lalu kami telah melakukan penyuluhan edukasi pembuatan jamu sehat tanaman atau ternak (JST) bisa diketok tularkan kepada masyarakat Sabang agar terus berinovatif dan berkarya dimasa Vandemi Covid-19,” jelas Danlanud.

Letkol Pnb Deriyanto menginginkan masyarakat petani di Sabang bisa lebih mandiri dan tidak bergantung pada pupuk yang mengandung bahan kimia, disamping bahannya ada disekitar kita dan sudah pasti harga lebih terjangkau.

Sementara itu Ketua PWI Kota Sabang Hendra Handyan mengapresiasi saran dan ide yang diberikan oleh Danlanud MUS Sabang, dan berharap pihak Lanud Mus mau membantu Masyarakat Petani di Sabang dari segi edukasi lainnya.

”Ini bisa dikatakan sebuah terobosan, dan mungkin Edukasi ini belum ada di Sabang. Silahturahmi ke Lanud MUS Sabang hari ini dapat merubah pola pikir Masyarakat, khususnya untuk para petani dan peternak dimasa pandemi,” ungkap Ketua PWI Kota Sabang, Hendra Handayan.

Hadir pada silaturahmi tersebut antara lain Hendra Handayan Media Hr Rakyat Aceh, Teuku Zakaria Al Bahri Harian Waspada, Jalaluddin Zky Atjeh Daily, Mustakim Hr Analisa, Diky Arjuna Media KBA, Razie RRI, Windi Media AJNN dan Sudarmansyah Media Kabar Aceh. (DS)

Related posts