Pemkab Aceh Besar Minta Masyarakat dan ASN Ikut Peringati HUT RI dengan Sikap Hormat Pada Senin, Pukul 10.17 – 10.20 WIB

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Besar, Muhajir, S.STP, MA. foto: Alan

KABARACEHONLINE, ACEH BESAR: Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menghimbau kepada seluruh maayarakatnya dan ASN di wilayah Aceh Besar untuk dapat berhenti aktivitasnya sejenak pada hari Senin, 17 Agustus 2020, tepatnya pada pukul 10.17- 10.20 WIB (detik detik peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia) ke 76 tahun.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat dan ASN untuk berdiri sejenak dan berhenti kegiatan lain pada pukul 10.17 WIB Senin pagi lusa, untuk menghormati detik-detik prolakmasi,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Besar, Muhajir, SSTP.MA, kepada media ini, Jumat, 14 Agustus 2020 di kantornya.

Sementara, lanjut Muhajir, pemkab Aceh Besar di tahun ini akan melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI tahun ini, meski harus dilaksanakan dalam sistem yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pelaksanaan upaya dilaksanakan pagi pagi sekali di halaman kantor bupati, dan sehari sebelumnya akan melakukan ziarah ke makam Pahlawan nasional Laksamana Malahayati di Krueng Raya, serta usai upacara Senin pagi Bupati dan unsur Forkopimda akan menyaksikan pelaksanaan upacara peringatan detik detik proklamasi dari Jakarta melalui virtual, di kantor masing masing,” jelas mantan Camat Simpang Tiga ini.

Untuk peserta upacara, Muhajir menyebutkan, hanya dihadiri oleh satu pleton Polri, 2 Pleton TNI (AD dan AU) per pleton 7 orang, unsur Forkopimda Aceh Besar, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Aceh Besar di iringi oleh group drum Band dari SMA 1 Indrapuri, serta untuk paskibraka pengibaran bendera hanya dihadiri oleh 3 orang anggota alumni Paksibrakan Aceh Besar tahun sebelumnya tanpa diiringi oleh pasukan 17 dan pasukan 45.

“Berdasarkan insteruksi dari pemerintah pusat, pelaksanaan Upacara Bendera, memperingati HUT RI tahun ini hanya dilaksanakan secara minimalis,” demikian tukas dan tutup Muhajir.

Amatan media ini jumat pagi, 14 Agustus 2020 di lingkungan yang dijadikan sebagai pusat pelaksanaan upacara memperingati hari kemerdekaan tahun ini di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, tampak sebuah regu drum band dan tiga peserta paskibraka sedang melakukan gladi bersih dan sejumlah personil polri dan Satpol PP turut mengawasi kegiatan tersebut. Aktivitas dilaksanakan dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan Covid-19. (Alan)

Related posts