Walikota Sabang Resmikan Ruang Isolasi Mandiri Dan Pinere

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Walikota Sabang, Nazaruddin, S.I.KOM saat meresmikan ruang isolasi mandiri dan isolasi Pinere

KABARACEHONLINE, SABANG: Bertambahnya kasus Covid-19 di Provinsi Aceh termasuk di Kota Sabang, Walikota Sabang, Nazaruddin, resmikan ruang isolasi mandiri dan isolasi Pinere (penyakit emerging dan re emerging) untuk persiapan warga yang perlu di isolasi nantinya.

Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom kepada awak media mengatakan, ruang Isolasi Mandiri dan Pinere ini sebenarnya sudah lama dipersiapkan sebelum kasus Covid-19 di Aceh meningkatkan seperti saat ini, hanya saja sekarang ini baru diresmikan, Sabtu, 15 Agustus 2020.

“Sebenarnya sebelum wabah Covid-19 di Aceh meningkatkan seperti saat ini, jauh-jauh hari kita sudah mempersiapkan ruangan isolasi mandiri dan isolasi Pinere ini untuk kesiapan kita apabila nanti terjadi penyebaran Covid 19 yang tiba-tiba, katanya.

Nazaruddin walikota Sabang itu, menjelaskan, bahwa jumlah pasien COVID-19 di Kota Sabang mengalami peningkatan pada saat ini dan telah diisolasi saat ini berjumlah empat orang yang sedang menunggu hasil Swab.

Untuk berjaga-jaga meningkatnya wabah tersebut dikota Sabang, Pemko telah mempersiapkan ruangan isolasi mandiri dan isolasi Pinere.

Ruang isolasi Mandiri diperuntukkan bagi OTG (orang tanpa gejala) tanpa gejala klinis seperti demam dan sesak napas sudah dipersiapkan 14 kamar di salah satu Gedung Akper Ibnu Sina.

Sementara ruang isolasi Pinere untuk pasien Covid yang memiliki gejala seperti batuk, sesak napas, demam dan juga bagi pasien yang sudah positif hasil test Swab, saat ini sudah ada tiga ruangan di rumah sakit umum Sabang dan lima ruangan lagi tengah dikerjakan guna mencukupi sewaktu-waktu diperlukan.

“Harapan saya para warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar kasus Covid-19 ini tidak menyebar dengan cepat dan terus redam,” pada akhir tuturnya. (DS)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI