Polwan Simeulue Berbagi Dengan Mengayuh Sepeda

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Polwan Simeulue turun lapangan kemarin berbagi reseki dalam menyambut HUT ke 72 Polwan RI

KABARACEHONLINE, SIMEULUE: Menyambut Hari Jadi ke 72 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 1 September 2020 nanti, Polwan-polwan cantik dan manis di Polres Simeulue kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial (berbagi) rezeki, menyalurkannya dengan mengayuh Sepeda.

Tidak kalah gesit dengan Polisi lelaki, para Polwan itu mendatangi fakir miskin, distabilitas dan anak yatim di kepulauan Simeulue yang terdampak Covid-19 di era adaptasi (kebiasaan baru) pada Rabu (19/8) siang menurut PAUR Humas Polres Simeulue Bripka Efriadi Saputra tidak hanya pada satu kampung.

Menurut Efriadi yang akrap juga di sapa dengan panggilan Pak Efriadi Saputra kepada wartawan mengatakan kegiatan Polwan Simeulue di dukung penuh Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo juga Kabag Ops yang juga ikut serta bersama para Polwan Simeulue itu.

Baksos yang dilakukan itu menurut Edos sebagaimana disampaikan Kapolres kepadanya, semata mata wujud kepedulian Polwan Polres Simeulue terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga dengan semangat Hari Jadi Ke-72 Polwan ini, personel Polwan Polres Simeulue dapat mempedomani semangat dan etos kerja serta dapat meningkatkan kinerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,dan bisa memberikan contoh kepada yang lain,” harap Kapolres.

Kapolres menambahkan, melalui tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”. Dituntut Polwan Polres Simeulue berkomitmen peduli dan berbagi kasih ditengah situasi dan kondisi perekonomian masyarakat yang sedang dilanda wabah pandemi Covid-19 dan apa yang telah mereka lakukan kiranya menjadi Amal ibadah.

Sementara itu Polwan Bripka Rika Rahmi sebagai Polwan Senior juga melalui Edos mengatakan, pemberian tali asih berupa beras tersebut merupakan bentuk kepedulian Polwan kepada sesama sekaligus memperingati HUT ke 72 Polwan dengan harapan dapat meringankan beban sebagian masyarakat di pulau Simeulue.

“Inilah bentuk kepedulian kita, semoga bisa sedikit meringankan para fakir miskin dan anak-anak yatim,” ungkap Bripka Rika Rahmi

Rika juga mengatakan, Aksi kegiatan Bhakti sosial Pemberian sembako dengan turun bersepeda itu memang jumlah paket nya dalam tahap pertama tidak banyak hanya berupa sepuluh karung beras, sepuluh paket sembako yang isinya (gula.susu.teh, minyak goren, kecap manis, sarden, mie instan ).

“Insya Allah sesuai rezeki nanti akan berlanjut”, kata Rika

Sambangi Polwan Melahirkan

Selain Itu, pihak Polwan-polwan Simeulue juga dalam giat kemarin mereka menyambangi rekan mereka sesama Polwan yang baru melahirkan dan sakit, Briptu Sauti Savitri. (ADIN)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI