Sekwan: Mari Kita Dukung Gerakan Gebrak Masker

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Suhaimi bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh sekaligus Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 AcehbSaat meninjai Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

KABARACEHONLINE, BANDA ACEH: Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, kembali gaungkan pemakaian masker melalui Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) di empat Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), guna mengkampanyekan pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penyebaran Covid-19. Banda Aceh, Selasa (25/8/2020).

Kali ini, Dyah bersama Tim Penggerak PKK Aceh turun langsung mengkampanyekan Gebrak Masker kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), dimulai dari Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), dilanjutkan ke Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, dan berakhir di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh. 

Dalam aksi itu, ikut mendampingi Istri dari Plt Gubernur Aceh, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, Saifullah Abdulgani. 

“Kita akan terus sosialisasikan penggunaan masker ini sampai virus corona ini hilang. Jadi, untuk langkah awal kita mulai dari ASN di seluruh SKPA terlebih dahulu dengan harapan akan diteruskan kepada orang-orang sekitarnya agar bisa memutus rantai penularan Covid-19,” kata Dyah. 

Sementara Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Suhaimi menyampaikan terima kasih kepada Ibu Dyiah Erti Idawati dan Ibu Safrida Yuliani atas kunjungan pada hari ini untuk memberikan semangat dan dukungan moril bagi seluruh ASN Pemerintah Aceh dalam menata tatanan normal baru atau new normal dalam lingkungan kerja.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris DPR Aceh mengajak seluruh ASN baik PNS maupun Tenaga Kontrak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam lingkungan kerja seperti memakai masker dan pelindung wajah (face shield) serta menjadi kebersihan lingkungan kerja dan keluarga di rumah.

“Kegiatan gebrak masker yang akan kita gaungkan pada hari ini merupakan program Nasional yang telah diprakarsai oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan diinisiasi oleh Tim Penggerak PKK Pusat pada tanggal 17 Agustus 2020 secara virtual,” kata Suhaimi saat mendampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh sekaligus Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati, Selasa (25/8).

Pada hari ini, kata Sekwan, Bapak Presiden juga mengunjungi Aceh dan semoga membawa harapan baru bagi kita semua dan juga mari kita jadikan momen tersebut untuk kita patuhi protokol kesehatan yang telah prakarsainya sesuai dengan aturan dalam undang-undang kepegawaian.

Menurut Suhaimi kegiatan gebrak masker merupakan bentuk ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Gerakan gebrak masker yang akan digiatkan dan disosialisasikan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh sekaligus Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh, ibu dr. Ir. Dyiah Erti Idawati, MT dan juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Ibu Safrida Yuliani, wajib didukung sepenuhnya.

“Mari kita ikuti dan patuhi himbauan yang akan disampaikan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh sekaligus Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh,” pinta Suhaimi. (RD)

Related posts