Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Siekes Lanud MUS Berikan Vitamin A

Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16/Daerah I Lanud MUS Ny.Siti Dariyanto saat memberikan vitamin A kepada putra-putri keluarga Besar Lanud Maimun Saleh Sabang.

KABARACEHONLINE, SABANG: Putra-putri keluarga Besar Lanud Maimun Saleh Sabang, diberikan Vitamin A secara gratis di Rumkit Lanud Maimun Saleh, Rabu (26/08/2020)

Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16/Daerah I Lanud MUS Ny.Siti Dariyanto mengatakan pemberian Vitamin A diberikan secara gratis satu twhun dua kali yaitu pada bulan Febuari dan Agustus.

Kata Ny. Siti Dariyanto program pemberian Vitamin A ini diperuntukkan bagi anak usia 6 bulan sampai 59 bulan

“Banyak manfaat dalam pemberian suplementasi vitamin A tersebut diantaranya untuk kesehatan mata, dan mencegah rabun senja serta kebutaan dan apabila anak kekurangan vitamin A maka anak bisa menjadi rentan terserang penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak, dan diare,” jelasnya.

Pada pelaksanaan pemberian Vitamin A kepada putra-putri Keluarga besar Lanud MUS, tidak melibatkan pihak dari luar hanya dilaksanakan secara intern, guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Pemberian Vitamin A tersebut oleh kader posyandu kepodang Lanud MUS bekerja sama dengan Siekes Lanud Maimun Saleh dalam pemberian Vitamin A kepada putra-putri Keluarga besar Lanud Maimun Saleh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam Pandemi COVID-19.

Vitamin A tersebut di peroleh dari Puskesmas Balohan sejumlah 30 kapsul hanya dalam waktu pemberian Vitamin A kepada putra-putri tidak melibatkan pihak dari luar, yang mana diberikan secara langsung oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16 Daerah I Lanud MUS Ny. Siti Dariyanto.

Dalam pemberian Vitamin A kepada putra-putri Keluarga besar Lanud MUS tersebut yang dilaksanakan di Rumkit Lanud MUS dihadiri oleh Ketua Pia AG Cabang 16/Daerah I Lanud MUS Ny.Siti Dariyanto beserta pengurus, Ketua Sosial dan para kader posyandu kepodang.

“Semoga dengan pemberian Vitamin A ini Putra-putri keluarga besar Lanud Maimun Saleh menjadi sehat dan terjaga kesehatannya untuk menatap masa depan yang indah serta terbebas dalam segala by hal penyakit, titur Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16/Daerah I Lanud MUS Ny.Siti Dariyanto kepada Awak Media, disela-sela kegiatan berlangsung. (DS)

Related posts