POMAU Lanud MUS Gelar Razia Kendaraan Bermotor Dan Masker

Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU), Lanud Maimun Saleh saat menggelar operasi penegakan disiplin (Gaktib) berlalu lintas dan masker

KABARACEHONLINE, SABANG: Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU), Lanud Maimun Saleh kembali menggelar operasi penegakan disiplin (Gaktib) berlalu lintas rutin dilaksanakan Tri Wulan III sekaligus razia penggunaan masker dalam Pandemi COVID-19, yang berlangsung di jalan area Markas Lanud Maimun Saleh, ujung barat perbatasan NKRI, Kamis (27/08/2020)

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto melalui Dansatpom AU Kapten Pom Oky Jongko Lukito kepada awak media mengatakan, nanti pada saat pelaksanaan sweeping jangan sampai ada satupun prajurit Lanud MUS terlewatkan, terutama dalam pemakaian masker, apabila ada yang tidak menggunakan masker katanya, akan diberikan sangsi ditempat, dan tidak menerima alasan apapun bentuknya.

Menurut Daryanto dalam kegiatan pelaksanaan razia itu yang akan periksa surat-surat kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat sekaligus dalam penggunaan masker yang dilaksanakan di area Markas Lanud MUS yang dipimpin langsung oleh Kapten POM Oky Jongko Lukito diikuti oleh personil POMAU Lanud MUS.

Sementara Kapten POM Oky Jongko Lukito mengatakan razia yang sekarang dilaksanakan ini sedikit berbeda dengan bulan- bulan sebelumnya. Jika sebelum hanay diadakan di pintu masuk gerbang Lanud MUS sekarang memang sengaja diadakan di jalan tengah Markas Lanud Maimun Saleh, biar tidak langsung terlihat oleh seluruh Prajurit Lanud MUS dari kejahuan, dalam pelaksanaan razia kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor beserta penggunaan masker dapat berjalan dengan maksimal.

“Alhamdulillah meskipun dalam pelaksanaan razia yang kita periksa, surat-surat kendaraan bermotor, seperti STNK, SIM, Pasring dan wajib menggunakan masker, kita alihkan tempatnya. Dari hasil Razia tidak ada satupun prajurit Lanud MUS yang melanggar. Mudah – mudahan kedisiplinan seperti ini tetap dapat dipertahankan dan ditingkatkan, karena seorang prajurit disiplin tersebut harus tertanam dalam jiwa raga serta dapat menjadi contoh untuk seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sabang,” katanya. (DS)

Related posts