Ucok Sibreh Kembali Pimpin Partai Golkar Aceh Besar

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, T.M Nurlif menyerahkan Bendera Partai kepada Ketua terpilih DPD II Partai Golkar Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim, SE, pada Musda ke XI di Gedung Dekranas Kabupaten Aceh Besar, Gani, Ingin Jaya. Kamis, 27 Agustus 2020. Foto: for Kabar Aceh.

KABARACEHONLINE, ACEH BESAR: Muhibuddin Ibrahim, SE, atau akrab dipanggil Ucok Sibreh, kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Aceh Besar pada Musyawarah Daerah (Musda) ke XI, di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis, 27 Agustus 2020.

Ucok Sibreh terpilih secara Aklamasi. Karena hanya ucok, satu-satunya yang maju dalam kandidat calon ketua DPD II yang mendaftat hingga akhir masa penutupan pendaftaran yang dibuka sejak tiga hari sebelum Musda berlangsung. 

Musda DPD II dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, T.M Nurlif dan dihadiri Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, Wakil ketua DPRK dari Partai Aceh Bahtiar, dan para perwakilan partai Nasional dan lokal lainnya yang saat ini juga menjadi anggota DPRK di Aceh Besar dan 23 peserta partai Golkar yang  berhak memberi suara pada musda tersebut.

Sesuai dengan ketentuan yang ada ketua terpilih sekaligus menjadi ketua tim formatur untuk menyusun kepengurusan DPD II Partai Golkar Aceh Besar periode 2020-2025. Setelah sebelumnya telah meminpin Golkar  Aceh Besar periode 2016-2020.

Kepada awak media, Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Besar terpilih, Ucok Sibreh mengakui, tidak mudah bagi dirinya memimpin Partai Golkar Aceh Besar kedepan. Terlebih dengan berbagai tantangan dan dinamika perpolitikan kedepan kian kompetitif dan berat.  Karena itu, kebersamaan, kesolidan dan kekompakan keluarga besar Partai Golkar Aceh Besar harus tetap dipertahankan.

“Saya tidak akan mampu berbuat apapun demi kebesaran dan kejayaan Partai Golkar tanpa ada dukungan pengurus dan kader Golkar Aceh Besar,” katanya.

Dia bertekad, terus membangkitkan, menumbuhkan dan membangun kepercayaan masyarakat kepada partai Golkar di Kabupaten Aceh Besar. Ucok menyebutkan, sesuai dengan arahan ketua DPD I, bagaimana kedepan agenda politik ini bisa direbut oleh Golkar. Agenda yang paling dekat adalah Pilkada. 

“Yang pertama akan dilakukan adalah konsolidasi partai, penguatan struktur partai, sehingga mesin ini bisa berjalan, bisa bergerak di dalam masyarakat,” ujar Muhibuddin alias Ucok Sibreh.

Agenda selanjutnya, lanjut Muhibuddin adalah akan melakukan rapat kerja untuk menyusun berbagai hal yang menjadi  poin-poin yang akan dikerjakan kedepan.

Kemudian konsolidasi partai sampai ke tingkat Kecamatan dan gampong, guna mewujudkan kinerja mesin partai lebih baik dan dapat mencapai berbagai hal yang menjadi tujuan dan target Partai berlambang pohon beringin ini.

“Kedepan bila mesin partai ini sudah solid, untuk pileg juga bisa digunakan, artinya dengan konsolidasi partai dan penguatan, tentu trik-trik untuk merebut hati rakyat tentu melalui DPRnya, bagaimana DPR golkar itu bisa berjuang untuk memperjuangkan program-program rakyat,” demikian ujar dan papar Muhibuddin Ibrahim yang sekaligu Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar ini. (Alan)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI