Dispersip Wujudkan Visi Misi Banda Aceh Melalui Literasi

Pemerintah Kota Banda Aceh raih juara umum di tingkat provinsi dalam lomba literasi tahun 2020

KABARACEHONLINE, BANDA ACEH: Pemerintah Kota Banda Aceh raih juara umum di tingkat provinsi dalam lomba literasi tahun 2020, hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh Alimsyah, S. Pd, MS, Kamis (3/8/2020).

Alimsyah mengatakan bahwa untuk lomba story telling, Banda Aceh akan membawa nama Provinsi Aceh untuk bersaing di level nasional.

“Kita mengikuti empat cabang lomba tingkat provinsi, dan alhamdulillah semua meraih hasil yang memuaskan,  juara 1 story telling, juara 3 lomba perpustakaan sekolah, juara harapan 2 lomba pustaka gampong dan juara harapan 3 lomba pustakawan sekolah,” kata Alimsyah.

Ia menjelaskan bahwa jauh sebelum ini pihaknya sudah melaksanakan pembinaan, masukan-masukan bagaimana literasi itu menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk mencapai tujuan yang membanggakan.

“Di tahun 2020 kita tinggal menikmati hasil kerja tersebut, kita semua berharap untuk perwakilan Aceh ke ajang nasional betul-betul dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa ini merupakan sebuah kerjasama yang baik dari Dispersip, para pustakawan, pegiat literasi dan dengan dukungan Pemerintah Kota Banda Aceh untuk mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah.

“Dalam amanah pak wali kota bagaimana terwujudnya Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah betul-betul dimanfaatkan dan dilaksanakan, dan alhamdulillah kita sudah dijalur itu. Karena menguatkan literasi adalah salah satu menggapai manusia-manusia gemilang,” jelas Alimsyah.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman S.E., Ak., M.M. sangat bahagia, di tengah Covid-19 yang melanda ternyata masih bisa mencetak prestasi dalam berbagai bidang, salah satunya literasi ini.

“Saya ucapkan selamat semoga dengan juara ini menjadi pemicu bagi sekolah dan gampong lain untuk menjadi sekolah dan gampong terbaik, seperti MIN 1 Kota Banda Aceh dan Gampong Pineung Kecamatan Syiah Kuala,” kata Amin.

Sehubungan dengan itu, Aminullah juga memberikan penghargaan kepada Juara 1 lomba story telling dan lomba perpustakaan tingkat Kota yang telah dilakukan sebelumnya oleh Wali Kota Banda Aceh di halaman Balai Kota setempat.

Masing-masing diberikan penghargaan satu buah trophy, sertifikat dan uang tunai senilai Rp. 2.500.000.

Aminullah berharap selama pandemi agar semua bisa menjalankan tugas secara daring dan memanfaatkan teknologi yang ada dan bukan pengahalang untuk meraih prestasi.(RD)

Related posts