DanLanud MUS Pimpin Sidang Pantukhir Daerah Penerimaan Casis Tamtama Gelombang I TA 2020

Sidang Penilaian Penentuan Akhir (Pantukhir) Daerah Calon Siswa Tamtama (Casis)TNI AU Gelombang I TA 2020 yang dilaksanakan di ruangan VIP Rom Lanud Maimun Saleh, Selasa,(08/09/2020).

KABARACEHONLINE, SABANG: Komandan Pangkalan TNI AU Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto memimpin langsung sidang Penilaian Penentuan Akhir (Pantukhir) Daerah Calon Siswa Tamtama (Casis)TNI AU Gelombang I TA 2020 yang dilaksanakan di ruangan VIP Rom Lanud Maimun Saleh, Selasa,(08/09/2020).

Dalam pelaksanaan penilaian dan penentuan Akhir ( Pantukhir) Daerah dihadiri oleh Komandan Lanud MUS Letkol Pnb Dariyanto selaku Ketua Panda, Kepala Dinas Personil Kapten Adm Basuki Suharsono selaku sekretaris panda, Kapten Sus Wawi Unang sebagai Katim Litpers, Kapten POM Oky Jongko Lukito sebagai Katim POM, Ps Kasiminpers Lettu Adm Purwito Sebagai Katim Adm.Ps Kasubsibinjaskemil Letda Kes Iqbal Johan Sebagai Katim Jas dan Ps Kakes Letda Kes Dokter Geraldo Sebagai Katim Kes dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam Pandemi COVID-19.

Pelaksanaan Pantukhir daerah penerimaan Casis gelombang I tamtama TNI Angkatan Udara TA 2020 ini Yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Mei dan Pantukhir pusat dilaksanakan pada awal bulan juni 2020, dikarenakan mengingat situasi dan kondisi dalam Pandemi COVID-19 belum berakhir untuk pelaksanaan Pantukhir daerah dilaksanakan hari ini dan direncanakan untuk Pantukhir pusat akan dilaksanakan pada bulan September 2020.

Disela-sela pelaksanaan Pantukhir daerah tersebut Danlanud MUS menyampaikan Ini adalah kompetisi, pasti ada yang kalah dan menang, maka dalam pantukhir daerah ini akan ada yang gugur dan ada yang melanjutkan ke pantukhir pusat yang mana Pantukhir pusat nantinya akan dilaksanakan Solo Jawa tengah.

“Jangan berkecil hati kepada yang gugur, mungkin rejeki kalian bukan tahun ini. Saya juga menekankan dalam pendaftaran TNI AU ini tidak dipungut biaya sepeser pun, jika ada yang mengaku untuk membayar agar bisa masuk maka segera dilaporkan,” pesannya.

Dengan harapan kedepannya penerimaan Casis TNI Angkatan Udara Khususnya di Lanud Maimun Saleh Kota Sabang akan semakin bertambah minat para pemuda untuk mengabdi kepada Negara dan Bangsa melalui TNI Angkatan Udara, harapnya. (DS)

Related posts