Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Gampong Batee Shok, Sabang

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Tim reaksi cepat BPBD Kota Sabang saat membersihkan material pohon tumbang.

KABARACEH, SABANG: Satu Pohon berukuran besar dan berusia tua di kawasan Gampong Batee Shok, Kecamatan Suka Karya, Kota Sabang, tumbang dan menimpa seorang pengendara sepeda motor, Rabu, (9/9).

Kepala BPBD Sabang melalui Kasi Kedaruratan Budiman, M.Si mengatakan, akibat dari kejadian pohon tumbang tersebut selain menimpa seorang pengendara motor juga mengakibatkan jalur transportasi ikut terganggu, baik arus lalu lintas menuju kawasan wisata Iboih dan sebaliknya.

Budiman mengatakan korban yang tertimpa pohon tumbang tersebut bernama Sayed Muhammad Tajuddin (32) mengalami luka berat sudah dievakuasi ke rumah sakit guna mendapat perawatan secara intensif.

Selain itu jaringan listrik sempat padam selama beberapa jam mulai dari Gampog Pria Laut, Kawasan wisata Gapang dan Iboih hingga kawasan Kilometer Nol

“Ada tiang listrik yang juga tumbang,” kata Budiman.

Menurutnya, sebagai upaya tindalanjut mengingat kondisi cuaca, pihaknya terus melakukan monitoring dan pemantauan di wilayah Kota Sabang

Adapun kronologi kejadian terjadi sekitar Pukul 06.45 Wib petugas piket BPBD mendapatkan laporan dari masyarakat bahwasanya telah terjadi pohon tumbang yang mengenai badan jalan dan kabel listrik, dikawasan jalan menuju wisata Iboih.

“Tim reaksi cepat BPBD langsung turun kelapangan, guna membersihkan material pohon tumbang di badan jalan sehingga jalan tesebut dapat dilalui kembali oleh masyarakat,” ujarnya. (DS)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI