Evalina Br Sihombing Memeluk Agama Islam di Sabang

Evalina Br Sihombing saat mengucap dua kalimah syahadad untuk memeluk Agama Islam dipimpin Ustaz Maulana Al Mahdy

KABARACEH, SABANG: Evalina Br Sihombing warga Gampong Cot Ba’u Kecamatan Sukajaya Kota Sabang mengucap dua kalimah syahadad untuk memeluk Agama Islam dengan kesadaran tanpa paksaan dari pihak manapun juga.

Acara pensyahadatan dipimpin Ustaz Maulana Al Mahdy berlangsung khidmat di Meunasah Babul Irsyad Kebun Merica Gampong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Sabang, kamis (10/9).

Setelah mengucap dua kalimah syahadat, Evalina Br Sihombing berganti nama menjadi “Alifah Mardhiah” dan selanjutnya dipesijuk (tepung tawari) sesuai adat yang berlaku dalam masyarakat setempat.

Ustaz Maulana Al Mahdy dalan tausiahnya mengatakan, bahwasanya seorang anak manusia yang telah mendapat hidayah dari Allah SWT untuk memeluk Agama Islam.

“Setelah berikrar mengucapkan kalimah syahada, maka wajiblah kepada Saudari Evalina untuk mengenakan pakaian muslim sebagai penutup aurat. Selanjutnya wajib belajar tentang ajaran Islam dan mengamalkan sesuai dengan ajaran Islam,” kata Ustad Maulana

Setelah upacara yang sakrar itu, Evalina Br Sihombing langsung dinikahkan dengan seorang perjaka, Revi Lesmana warga Gampong Kuta Barat Sabang dan bertindak sebagai Wali Nikah yakni Ustaz Maulana Al Mahdy.

Dalam nasehat nikah Ustaz mengatakan, bahwa Evalina Br Sihombing masih bersih dari dosa dan menjadi tugas suami untuk menuntun serta membimbing istrinya kejalan yang benar serta memberikan ilmu agama agar sang istri dapat melaksanakan fungsi nya sebagai istri yang ber Akhlaqul Karimah.

Pada akhir acara pensyahadatan dan pernikahan itu Ustaz Maulana Al Mahdy, mengakhiri dengan membaca doa keselamatan dan di ikuti oleh para undangan yang hadir. (DS)

Related posts