Tokoh Pers Aceh, Harun Keuchik Leumiek Meninggal Dunia

Almarhum Tokoh masyarakat Aceh yang juga tokoh pers dan pengusaha terkemuka, H Harun Keuchik Leumiek

KABARACEH BANDA ACEH – Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Tokoh masyarakat Aceh yang juga tokoh pers dan pengusaha terkemuka, H Harun Keuchik Leumiek meninggal dunia, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 14.15 WIB.

Ia meninggal di rumahnya di kawasan Lamseupeung, Kecamatan Luengbata, Banda Aceh.

Dikutif dari laman  Serambinews.com dari adik sepupu almarhum, H Sarjan H Daud mengatakan, abang sepupunya meninggal setelah sempat tidak selera makan sejak lima hari terakhir.

Beliau tidak sakit, cuma agak lemas sehingga lebih banyak istirahat di rumah,” kata Sarjan.

Pada pukul 14.15 WIB, Rabu (16/9/2020), H Harun Keuchik Leumiek , kelahiran 19 September 1942 mengembuskan nafas terakhir di rumahnya.

Berita meninggalnya H Harun Keuchik Leumiek menyebar cepat.

Ratusan pelayat terlihat menyesaki rumah duka sejak beberapa saat kabar itu tersiar.

H Sjamsul Kahar yang merupakan sahabat dekat almarhum yang sama-sama tokoh pers di Aceh secara khusus menyampaikan duka mendalam atas kepergian H Harun Keuchik Leumiek.

“Kita kehilangan seorang tokoh pers sejati,” ujar Sjamsul sambil terisak.

Almarhum yang merupakan pengusaha Toko Emas H Harun Keuchik Leumiek meninggalkan seorang istri dan lima anak, seorang laki-laki, empat perempuan.

Jenazah almarhum dikebumikan di pemakaman keluarga di Gampong Lamseupeung, ba’da Ashar, Rabu (16/9/2020).

Sejak dua tahun terakhir, H Harun Keuchik Leumiek telah menyelesaikan pembangunan sebuah masjid megah di desanya bernama Masjid H Keuchik Leumiek. Masjid yang menjadi ikon Kota Banda Aceh tersebut diresmikan pada 28 Januari 2019 dan menjadi destinasi wisata di Banda Aceh.(*)

Related posts