Ruang Ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUD Muyang Kute Diresmikan

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi saat resmikan Ruang Respiratory  Intensive Care Unit (RICU) RSUD Muyang Kute Redelong, Rabu, (30/9/2020/).

KABAR ACEH, REDELONG:   Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi meresmikan pemakaian Ruang Respiratory  Intensive Care Unit (RICU) RSUD Muyang Kute Redelong yang merupakan gedung Ruang Isolasi Tekanan Negatif (RITN)  yaitu  ruang inap tambahan untuk pasien yang terpapar Covid-19, di komplek RSUD setempat, Rabu, (30/9/2020/).

Peresmian tersebut ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupatui Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi oleh Direktur RSUD Muyang Kute Redelong dr. Sritabahhati dan unsur Muspida Plus dan sejumlah kepala SKPK.

.Direktur RSUD Munyang Kute dr. Sritabhhati, S.PA dalam laporannya menyampaikan, pembangunan gedung fasilitas tersebut merupakan  salah satu upayakan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah, sebagaimana diinstruksikan oleh pemerintah pusat.

 Ruang untuk itu RITN yang diresmikan tersebut sendiri  mempunyai 8 tempat tidur, ventilator anak dan dewasa serta masing-masing ruangan dilengkapi dengan monitor Hemodynamic serta komunikasi intercom, ruang mobile X rey, serta tenaga kesehatan yang sudah terlatih.

“Ruang mobile X rey memang kita sudah punya tetapi belum dilengkapi dengan mobil X reynya, untuk itu saya beserta seluruh jajaran RSUD Munya Kute serta masyarakat berharap kiranya dalam waktu dekat ini mobil X rey bisa terpenuhi,” haraP dr. Sritabhhati, S.PA. (Arsadi Laksamana)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI