Dandim 0112/ Sabang Ajak Wartawan Sampaikan Pentingnya Pencegahan Covid-19 kepada Masyarakat

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto, ST saat berkunjung ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sabang

KABARACEH, SABANG: Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto, ST ikat jalinan dengan para awak media ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sabang, Selasa ( 6/10 ).
Jalinan Silaturahmi tersebut dilakukan Letkol Istiyarto, dalam rangka untuk meningkatkan kerjasama dan sinergi dalam memberikan masukan yang ada kaitannya dengan masalah penyebaran penularan Covid-19 di Sabang dan mencari solusi terutama dalam upaya memproteksi atau mencegah agar virus yang mematikan itu tidak masuk ke Sabang dan merambah penduduknya.

Kehadiran Komandan Kodim 0112/Sabang disambut Sekretaris PWI Sabang Mustakim,S.Sos, Jalaluddin Zky, Diky Arjuna, Razi Arda dan Windi Wahyudi. Dalam kunjungan tersebut juga dibicarakan hal-hal lainnya dalam penanganan Covid-19 yang statistiknya terus meningkat di Sabang.

Menurut Dandim, pelaksanaan pencegahan dan penekanan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri melainkan harus terlibat semua pihak, baik pihak Pemerintah Sipil Daerah TNI/Polri, perbankan, pengusaha, BUMN dan masyarakat.

Oleh karena itu, melalui teman-teman wartawan salah satu jalur yang paling efektif untuk menyampaikan betapa pentingnya mencegah penularan virus Corona, dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

“Sabang kini salah satu wilayah yang menjadi status merah terkonfirmasi terhadap penyebaran virus Corona, maka salah satu jalur yang sangat efektif menurut Dandim adalah lewat informasi media. Nah, rekan-rekan wartawan yang menjadi promotor terdepan dalam mensosialisasinya”, ucap Dandim.

Sementara mewakili teman-teman wartawan PWI Sabang Jalaluddin Zky, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Komandan Kodim 0112/Sabang, yang telah bersedia menjenguk rekan-rekan wartawan yang ada di Kantor PWI Sabang.

Jalaluddin Zky, .mengharapkan, hubungan antara Kodim TNI/Polri khususnya dengan Kodim 0112/Sabang sejak TNI Angkatan Darat itu berada di Sabang, kemitraan antara PWI dengan Kodim sangat harmonis, bahkan sudah menjadi sebuah ikatan dan Jalinan kekeluargaan serta mitra kerja sama yang baik.

“Terima kasih, kami ucapkan kepada Komandan, dan Dirgahayu TNI yang ke 75, semoga TNI tetap jaya,, ucap para awak media PWI Sabang dengan penuh semangat. (DS)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI