Dinsos Aceh Serahkan Sembako bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Sabang

Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Kota Sabang, Andri Nourman AP. M.Si

KABARACEH, SABANG: Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyerahkan bantuan bahan pokok bagi masyarakat berpenghasilan rendah akibat dampak Covid-19 di Kota Sabang secara simbolis yang berlangsung di halaman Kantor Walikota Sabang. Rabu (14/10).

Sekretaris Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah, A.Ks M.Si mengatakan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Aceh berupa paket sembako yang ditujukan untuk masyarakat di Kota Sabang akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang ada di Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah pada hari ini Kita salurkan bantuan berupa bahan pokok yang terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, dan sarden sebanyak 4 kaleng per Kepala Keluar di Kota Sabang”, terangnya.

Bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dampak sosial dan ekonomi karena Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Kota Sabang, Andri Nourman AP. M.Si menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh melalui Dinsos Aceh yang telah mengantarkan bantuan ini secara langsung.

“Bantuan bahan pokok ini nantinya akan segera Kita salurkan kepada masyarakat di 13 Gampong dengan jumlah 613 paket/KK yang berhak menerimanya sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh Dinsos Kota Sabang dan mudah-mudahan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat”, tuturnya.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 di Kota Sabang, sektor unggulan pariwisata sangat terdampak, dengan keadaan demikian masyarakat yang sebagian besar berpenghasilan dari sektor jasa tersebut tentu berpengaruh dan berdampak besar. (DS)

Related posts