Kemenparekraf dan Disbudpar Aceh Laksanakan Bimtek Promosi Pariwisata Dan Ekraf

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Kegiatan Bimbingan Teknis Sosialisasi New Normal Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Pasar Asia.

KABARACEH, BANDA ACEH: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Sosialisasi New Normal Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Pasar Asia.

Bimtek yang berlangsung dua hari, Selasa dan Rabu (12-13/10/2020) di Hotel Al Hanifi Lampriek tersebut juga turut dihadiri oleh anggota DPR RI Komisi X Illiza Sa’aduddin Djamal.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin dalam sambutannya mengatakan, di tengah kondisi merebaknya Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi sektor kepariwisataan.

“Aceh yang memiliki potensi besar di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus bangkit kembali dan menjaga kesinambungan pembangunan secara produktif dan aman,” sebut Jamaluddin.

Untuk itu, tambah Jamaluddin, protokol kesehatan (prokes) di destinasi wisata harus diterapkan agar geliat pariwisata Aceh terus berkembang.

Hal senada juga diutarakan oleh Illiza, menurutnya, kegiatan bimtek seperti ini harus bisa menjawab tantangan di era pandemi bagi pelaku industri untuk terus memajukan usahanya tidak hanya sektor pariwisata tapi juga sektor ekonomi kreatif.

“Kedepan akan banyak tatanan kehidupan yang harus dijalani, karena pandemi ini akan berlangsung lama. Semoga masyarakat kita siap untuk menyesuaikan dengan kondisi ini,” tambah Illiza.

Illiza juga berpesan, bahwa membangun pariwisata kembali di era pandemi harus melibatkan multi stakeholder, oleh karenanya pemerintah tidak dapat berjalan sendiri namun harus bersinergi dengan stakeholder hingga ke masyarakat. (RD)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI