Dengan Kesadaran Sendiri, April Yanti, Warga Tionghoa Sabang Memeluk Islam

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Acara pensyahadatan
April Yanti dipimpin oleh Tgk. Firdaus

KABARACEH, SABANG: April Yanti keturunan Tionghoa warga Jurong Baypas Gampong Cot Ba’u Kecamatan Sukajaya Sabang atas kesadaran sendiri memeluk agama Islam, Rabu, (21/10) di masjid Al-Muhajirin.

Acara pensyahadatan April Yanti yang sebelum berasal dari Kalimantan Timur dipimpin oleh Tgk. Firdaus yang beliau juga sebagai Imam di Mesjid tersebut dengan acara yang cukup hikmat.

Menurut Perangkat Gampong dan Imam Mesjid Al-Muhajirin Juroeng Baypas tersebut, April Yanti yang masih berusia 20 tahun memeluk Islam dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan dari siapapun.

Tgk. Firdaus dalam Tausiyah nya mengatakan, patut bersyukur dan berbangga karena salah seorang anak manusia yang bernama April Yanti yang sebelum beragama non muslim, kini dengan kesadaran sendiri telah memeluk Agama Islam

Kepada April Yanti, Tgk. Firdaus mengingatkan agar saudari April Yanti setelah memeluk Islam, mulai hari ini, wajib melaksanakan apa-apa saja yang diperintahkan oleh Allah yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Hadist, yang harus dipedomani dan di pelajari serta diamalkan sebagaimana mestinya.

“Melalui agama Islam inilah ajaran yang baik dan diterima boleh Allah A’zawa jalla. Kita harus yakin dan percaya bahwa bila kita benar belajar dan mengamalkan ajara Islam yang datang nya dari Allah, kita pasti di jamin untuk memasuki Surga,” kata Tgk. Firdaus

Kata Tgk. Firdaus bahwa setiap pemeluk Islam wajib melaksanakan shalat, puasa, zakat dan jika telah mampu, wajib pula untuk ber Haji Ke Tanah Suci Mekkah.

Sambung nya lagi, bahwa kita wajib mengikuti dan melaksanakan Hukum-Hukum Islam seperti, wajib, haram, sunat, makruh dan mubah.

“Selaku pengikut Islam kita harus selalu untuk ber Akhlaqul Karimah secara sempurna terutama hubungan dengan sesama manusia yang tinggal di Bumi Tuhan ini, itulah ajaran Islam yang lurus,” ucapnya.

Di penghujung acara yang penuh sakral itu, April Yanti di peusijuek/ pesunteng dengan cara adat Aceh dan diteruskan dengan pembacaan Do’a dan Selawat Nabi yang dipimpin langsung oleh Tgk. Firdaus yang juga sebagai Imam Mesjid Al_Muhajirin Jurong Baypas Gampong Cot Ba’u Kecamatan Sukajaya Sabang.

Para Tokoh Gampong dan Pejabat yang ada dalam Kota sabang yang hadir antara lain, Tgk, Firdaus selaku Imam Mesjid Al-Muhajirin, Ketua MPU Kota Sabang M.Yacop, SH. Ketua adat, Ketua RT Juroeng Baypas, Mukim, para Jemaah shalat, Masyarakat sekitarnya, Babinsa dan Babinsakantipmas yang bertugas di wilayah Gampong Cot Ba’u Kecamatan Sukajaya Sabang. (DS)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI