PWI Sabang Ajak Warga Ikut Serbuan Vaksinasi ke Polres

Polres Sabang saat mengadakan vaksinasi covid-19, Jumat (16/7/2021).

KABARACEH, SABANG: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sabang mengajak warga Sabang dari berbagai gampong di Kota Sabang untuk ikut serbuan vaksinasi Covid-19 di Polres Sabang.
Tercatat, sebanyak 87 warga datang mendaftarkan diri ke kantor PWI Sabang minta untuk ikut vaksin Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PWI Kota Sabang yang telah ikut berpartisipasi membantu program pemerintah dalam melakukan penggalangan dan mengajak masyarakat untuk ikut serbuan vaksin Covid-19 di Polres Sabang,” kata Kapolres Sabang AKBP Muhammadun SH,MH kepada awak media, Jumat (16/7/2021).

Disebutkan, pelaksanaan vaksinasi pada Jumat ini, Polres Sabang hanya melayani untuk 200 orang dan 65 orang diantaranya masyarakat yang dibawa khusus pengurus PWI Kota Sabang.

Meskipun pada awalnya jumlah yang dilaporkan PWI Sabang untuk ikut vaksin 87 orang, namun setelah dikordinasikan kepada tenaga medis Polres, jumlah yang dapat terakomodir dari PWI hanya 65 orang.

“Jumlah tersebut ditambah dengan jumlah warga yang menjalani vaksin kedua, jadi total seluruhnya yang ikut vaksin hari ini cuma untuk 200 orang saja, dan ini berhubung karena hari jumat, sehingga waktunya sangatlah terbatas,” terangnya.

Ia juga menyebutkan, ada sekitar 50 warga terpaksa tidak dapat divaksinasi, dikarenakan jumlah vaksin yang saat ini tersedia di Polres Sabang sangat terbatas.
Meskipun bisa dilihat pada hari ini animo masyarakat Sabang untuk melakukan vaksinasi terus meningkat drastis.

“Untuk pelaksanaan vaksin selanjutnya kita akan kembali berkoordinasi dengan dinas kesehatan terkait kebutuhan vaksin, prinsipnya kita ingin mewujudkan warga Kota Sabang bisa 100 persen tervaksin.
Bahkan ke depan, kita bersedia untuk melayani vaksinasi pada hari Sabtu dan Minggu,” ungkapnya.

Namun demikiaan sesuai ketentuan, peserta atau masyarakat yang hendak divaksin sekurang-kurangnya harus berjumlah sepuluh orang .

“Jadi kita tetap buka jadwal Sabtu dan Minggu untuk vaksin ini sesuai arahan dari Polda kalau ada yang mendaftar lebih dari sepuluh orang untuk divaksin, kita tetap buka dan kita akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemko Sabang untuk membawa vaksinnya ke Polres.” ujarnya. (HR)

Related posts