Disiplin adalah Kunci Menumbuhkan Skill Leadership

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Ners Rody

KABARACEH, BANDA ACEH: Ketua Dewan Pimpinan Daerah Indonesia Motivator Comunity (DPD-IMC) Aceh Ners Rody mengatakan sebuah lembaga sangat membutuhkan skill leadership.

“Skill leadership selain akan menguntungkan lembaga dalam mencapai tujuan, juga menguntungkan bagi individu,” kata Ners Rody saat menjadi narasumber pada Kegiatan Rapat Kerja (Raker) Dewan Pimpinan Daerah Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPD IKAN) Kota Banda Aceh, dengan Tema Leadership dalam P4GN., Sabtu, (13/11/2021) di Aula Harouk Kupi, Merduati Banda Aceh.

Ners Rody dalam paparannya membahas tentang cara menumbuhkan skill leadership di Lembaga IKAN yang dianggap sangat penting.

“Sebaiknya setiap orang berusaha untuk menumbuhkan skill leadership dalam diri masing-masing,” katanya.

Menurut Ners Rody, skill leadership yang kuat dalam diri akan membuat seorang tegar dan lihai dalam mengatasi masalah di hidupnya.

Kata Ners Rody, cara untuk menumbuhkan skill leadership harus dengan berlatih disiplin. Dengan mengembangkan disiplin dalam kehidupan profesional dan pribadi adalah suatu keharusan untuk memiliki skill leadership yang efektif sekaligus untuk menginspirasi orang lain turut menjadi disiplin.

“Orang akan menilai kemampuan dan kredibilitas dengan sikap disiplin yang diperlihatkan di tempat kerja,” jelasnya.

Ners menyarankan untuk memulai dari yang kecil, seperti menunjukkan disiplin dengan selalu memenuhi tepat waktu, menepati janji.

“Ketika sudah terbiasa untuk mengerjakan dan disiplin terhadap hal kecil, maka seorang individu akan terbiasa untuk mengerjakan hal besar lainnya ” tutup Ners Rody. (DIK)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI