Pemko Sabang Perkenalkan Potensi Pariwisata dan UMKM di Bhayangkara Seulawah Expo 2022

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, SABANG: Pemerintah Kota Sabang memperkenalkan potensi daerah dengan mensosialisasikan keindahan alam Kota Sabang sekaligus menampilkan produk-produk hasil UMKM, kerajinan, dan produk dari beberapa instansi di lingkup Pemko Sabang pada pagelaran Bhayangkara Seulawah Expo 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Aceh, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh ini, berlangsung dari 17 sampai 21 Juli 2022 dan menggandeng seluruh kabupaten/kota se-Aceh untuk mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Ketua Dekranasda Kota Sabang, Mita Andriani mengatakan Bhayangkara Seulawah Expo 2022 ini sangat baik sebagai salah satu kesempatan Kota Sabang untuk mempromosikan berbagai ragam potensi daerah, baik dari sektor pariwisata maupun hasil alam serta kreasi produk UMKM yang ada di Kota Sabang kepada masyarakat luas.
.
“Bhayangkara Seulawah Expo 2022 ini stand Kota Sabang ramai sekali dikunjungi oleh masyarakat, ini momen yang sangat baik bagi kita untuk lebih mempromosikan potensi daerah” kata Mita Andriani, Kamis (21/7).

Selama kegiatan ini, Pemerintah Kota Sabang melibatkan berbagai instansi di Kota Sabang, seperti Dinas Pariwisata, DPMPTSP dan Naker, Dinas Pertanian dan Pangan, Disperindagkop dan UKM, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dekranasda Kota Sabang serta turut menampilkan hasil produk dari UMKM di Kota Sabang.

“Banyak yang kita suguhkan selain sosialisasi sektor pariwisata Kota Sabang, ada produk olahan makanan dari berbagai UMKM, keragaman biota laut, baju motif Bungoeng Ue khas Sabang, kerajinan kayu kelapa, salak, cokelat asli Sabang, dan lain-lain,” ujarnya.

Kemudian terdapat pula salah satu produk UMKM yang cukup menarik dan berbeda dari yang lain yakni ecoprint dari Evy Handicraft. Ini merupakan Industri Kreatif berbasis lingkungan dalam membuat kain motif dari warna alam dan fashion Sustainability dengan menggunakan motif dan warna yang sebagian besar dari alam Sabang sebagai sarana pembentukan pola.

“Semoga semua produk unggulan Kota Sabang ini dapat semakin dikenal luas dikalangan masyarakat baik di Aceh maupun diluar Aceh” harapnya. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI