Kebakaran Unaya Padam, Pj Bupati Instruksikan Semua Armada BPBD Terjun ke Lapangan, Koordinasi dengan Pemko Banda Aceh

KABARACEH, KOTA JANTHO: Amuk api melanda kampus Universitas Abul Yatama (Unaya), Rabu (14/12/2022)sekira pukul 14.00 WIB tadi. Kebakaran itu tepatnya melanda Gedung Aula dan Perpustakaan

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM,sejenak menerima langsung menginstruksikan jajaran BPBD Aceh Besar untuk menurunkan seluruh armada damkar serta melakukan koordinasi dengan Pemko Banda Aceh, untuk langkah penanganan maksimal.

“Alhamdulillah, kini amuk api itu telah terkendali, armada gabungan telah bekerja maksimal,terimakasih kepada semua pihak yang telah menunjukkan dedikasi di lapangan, hingga amuk api itu kini telah reda,” ujar Iswanto, sejenak usai api dikuasai dan petugas masih melakukan proses pendinginan.

Sementara itu Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi yang ditemui di lokasi musibah mengatakan, gedung Universitas Abulyatama (Unaya) yang terletak di Gampong Lampoh Keude, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar itu terbakar, sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Bagian Administrasi Umum kampus Unaya Agus Madi, sumber api yang melahap aula CBT Center dan perpustakaan kampus tersebut berasal dari AC di dalam ruangan aula. “

Pada saat kejadian, ada beberapa orang mahasiswa sedang berada di dalam ruangan aula, kemudian mereka melihat api yang keluar dari AC yang ada di dalam ruangan dan mereka berhamburan keluar,” kata Ridwan Jamil.

Sesuai instruksi Pj Bupati, kata Ridwan Jamil, pihaknya mengerahkan semua mobil damkar serta dibantu empat unit damkar milik BPBD Banda Aceh, guna melakukan pemadaman api yang membakar kampus Unaya.

Alhamdulillah api telah padam termasuk tuntasnya pendinginan, kami juga telah bergerak meninggalkan lokasi,” kata Ridwan Jamil. (REL)

Related posts