Hadiri Pelantikan PAPPRI Kota Sabang, Ini Harapan Pj Wali Kota

KABARACEH, SABANG: Resmi mengukuhkan Pengurus Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Sabang, Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengharapkan PAPPRI mampu membangkitkan talenta musisi yang ada di Kota Sabang.

“Kami ucapkan selamat atas dilantiknya PAPPRI Kota Sabang, dan diharapkan keberadaannya menjadi wadah, ruang, dan organisasi yang mampu menaungi seluruh pelaku seni, khususnya penyanyi, pencipta lagu dan pemusik yang ada di Kota Sabang,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Senin (23/1) sore.

Lebih lanjut dikatakan, dalam mendukung aktivitas seni di Sabang, cukup banyak ruang-ruang yang bisa dimanfaatkan. Dimana ada gedung kesenian, taman segitiga, tugu merah putih, sabang fair, dan tempat lainnya yang bisa menjadi ruang berekspresi para pegiat seni khususnya pemusik.

“Saya liat potensi seni di Sabang cukup aktif, produktif, keren-keren, dan ruang berekspresi juga tersedia. Itu bisa dijadikan tempat beraktifitas bagi anggota PAPPRI, terutama dalam melakukan upaya-upaya pembinaan, agar potensi dan talenta yang ada di Sabang ini dapat tumbuh, eksis dan berkarya lebih baik lagi secara nasional bahkan internasional,” harapnya.

Namun menurutnya, dalam mendukung geliat seni musik di Sabang, pegiat seni harus memperbaharui dan aktif belajar meningkatkan kemampuan. Selain itu juga harus mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, agar memudahkan produksi industri musik melalui media sosial yang sedang tren saat ini.

“Banyak konten kreator yang memulai karir memusiknya dan terkenal melalui media sosial, Saya yakin teman-teman musisi Sabang juga bisa” terangnya. (REL)

Related posts