Pj Bupati Aceh Besar:
PPS harus Sukseskan Pemilu 2024

KABARACEH, KOTA JANTHO: Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM mengharapkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Aceh Besar untuk menyukseskan perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024

Kita semua berharap, para PPS se-Kabupaten Aceh Besar dapat selalu menjalankan amanah ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” kata Iswanto ketika menyampaikan sambutan pada kegiatan pelantikan dan pengukuhan anggota PPS se-Kabupaten Aceh Besar di Aula Jantho Sport City (JSC), Selasa (24/1/2023).

Turut dihadir unsur Forkopimda, Ketua KIP Aceh Besar Muhammad Hayat AMd dan anggota KIP Aceh Besar lainnya, para camat, dan pejabat instansi terkait lainnya.

Dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2022 disebutkan PPS adalah panitia yang dibentuk oleh KIP Kabupaten/Kota untuk menyelenggarakan Pemilu dan Pemilihan di tingkat gampong.

Anggota PPS, ungkap Pj Bupati Aceh Besar, merupakan figur-figur pilihan yang diberikan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang sangat berat yaitu menyukseskan perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Oleh sebab itu, kepercayaan yang diemban kepada seluruh anggota PPS diharapkan dapat terlaksana dengan menunjukkan kualitas, prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi serta menunjukkan anggota PPS benar-benar orang pilihan, dengan memiliki integritas, pribadi yang kuat, jujur, serta adil.

Sehingga pelaksanaan Pemilu mendatang diharapkan berjalan lancar dan sukses. Karena itu, Pemkab Aceh Besar akan sangat mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Tentunya dalam melakukan perekrutan, pemilihan dan pengangkatan anggota PPS tentunya telah mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk persyaratan administratif dan penilaian kompetensi sumber daya manusia dan manajemen sebuah tim kerja.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengukapkan, suksesnya Pemilu 2024, peran dan tugas PPS sangat mulia. Itu pula sebabnya, tugas ini harus dijalankan dengan selalu mengedepankan semangat dan kekompakan tim.

Karena akan banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan oleh anggota PPS nantinya. “Selamat bertugas, jaga nama baik daerah, dan sukses dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” pungkas Muhammad Iswanto. (REL)

Related posts