Stop Pupuk Besubsidi Cukup; Dinas Pertanian Aceh Besar: Akan Sampai Ke Petani

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, ACEH BESAR: Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menjamin stok pupuk bersubsidi tahun 2023 cukup bagi petani. Melalui Dinas Pertanian, Pemkab Aceh Besar juga memastikan jika pupuk tersebut akan sampai pada petani sebagai penerima alias tepat sasaran.

Penegasan itu disampaikan Kadis Pertanian Aceh Besar, Jakfar, SP, M.Si, didampingi Kabid PSP, Syahruddin, S.TP., MP, pupuk subsidi untuk Aceh Besar dimusim tanam (MT) Rendengan 2023 sangatlah cukup, Kamis, 26 Januari 2023.

Stok pupuk bersubsidi di Kabupaten Aceh Besar tercukupi. Pihaknya meyakinkan tidak ada istilah pupuk langka, karena ketersediaan pupuk subsidi sesuai kebutuhan 18 ribu ton.

Dijelaskannya masalah sekarang mungkin alsintan dalam pembangunan, rehab saluran irigasi dan sumber air di waktu musim kemarau belum tercangkau. “Kita terus berupaya dengan dukungan dana APBK, APBA dan APBN bisa terpenuhi,” ucapnya.

Dengan ketahanan  pangan Aceh Besar. Alhamdulillah surplus ini, agar dapat meningkatkan produksi pertanian untuk menjaga ketahanan pangan serta kejahteraan para petani di Aceh Besar.

“Dengan ini Dinas Pertanian Aceh Besar bersama unit Tipidter Sat Reskrim Polres Aceh Besar telah turun langsung dan meninjau kelapangan, dalam rangka pengawasan pendistribusian pupuk subsidi, guna tepat sasaran dan tidak langka, mengingat sudah musim tanam,” kata Jakfar.

“Dengan upaya ini Pj. Bupati Aceh Besar terus berusaha dalam peningkatan produksi pertanian Aceh Besar diharapkan masyarakat petani  upaya stok pupuk bersubsidi yang cukup sehingga produktivitas petani Aceh Besar tidak terganggu,” pungkas Jakfar. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI