15 Fokus Pembangunan Aminullah Mewujudkan Aceh Gemilang yang
Produktif untuk Kesejahteraan Rakyat

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, BANDA ACEH: H Aminullah Usman SE Ak MM, mantan Wali Kota Banda Aceh dengan berbagai prestasi atas kerja nyatanya ini tak habis-habis menjadi bahan pembicaraan, terutama terkait harapan yang muncul dari alim ulama, ustad muda, kaum duafa dan yatim, fakir miskin, dan para tokoh masyarakat di Aceh, agar dirinya maju sebagai Calon Gubernur Aceh di Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut juga dibuktikan dengan datangnya berbagai dukungan kepada Aminullah Usman untuk dapat mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh, baik secara pemberitaan di media-media massa, media sosial hingga sudah ada yang melakukan deklarasi dukungan.

Amatan para awak media, juga sudah terbentuk WhatsAap grup “Aminullah For Aceh 1” yang berisi ratusan netizen. Selain itu, menurut salah satu admin WhatsAap grup tersebut yang dikonfirmasi awak media, saat ini sudah terbentuk beberapa grup ditingkat Kabupaten/Kota se-Aceh untuk memperkenalkan Aminullah Usman ke semua lapisan masyarakat. Serta mendukung untuk maju sebagai Calon Gubernur Aceh pada Pemilu 2024 mendatang.

Pantauan media ini di grup tersebut dan beberapa media sosial, juga sudah beredar poster selebaran dengan tagline “Energi Baru Untuk Aceh Gemilang, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM” dengan mengusung 15 fokus pembangunan Aceh “Mewujudkan Aceh Gemilang yang Produktif Untuk Kesejahteraan Rakyat” yaitu:

1. Sinergitas Ulama dan Umara dalam membangun Aceh.
2. Maksimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah dan ada komitmen pihak penanam modal untuk kesejahteraan rakyat.
3. Maksimalisasi hasil perkebunan dan pertanian serta pengolahan di Aceh.
4. Tepat sasaran penggunaan APBA, khususnya untuk pengentasan kemiskinan, seperti bangun rumah duafa secara bertahap di seluruh Aceh.
5. Memaksimalkan hasil laut dan pengolahannya, sehingga dapat di ekspor.
6. Meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah dan pemantapan pengelolaan aset daerah serta membangun aset produktif.
7. Memajukan sektor wisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga memperluas lapangan kerja.
8. Memajukan sektor UMKM dan membangun Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) di setiap Kabupaten/Kota se-Aceh, dan membasmi rentenir.
9. Pengembangan SDM dan kualitas pendidikan.
10. Sinergisitas dengan perbankan untuk mendorong pembiayaan guna terbuka lapangan kerja.
11. Mendorong investor untuk berinvestasi di Aceh.
12. Percepat realisasi anggaran APBA dan APBK serta jangan terjadi Silpa.
13. Mendorong pemerintah pusat untuk pembangunan sarana transportasi di Aceh.
14. Pemberdayaan perempuan, pemuda/milenial, dan perlindungan anak serta pembangunan bidang olahraga.
15. Aceh harus dibangun dengan 3 fokus utama, Agama, Ekonomi dan Pendidikan.

Aminullah sendiri yang dikonfirmasi awak media, Kamis (2/2) di Solong Jembatan Peunayong (JePe) Banda Aceh, secara singkat menyatakan siap maju sebagai Calon Gubernur Aceh di Pemilu 2024 mendatang jika itu memang keinginan masyarakat Aceh.

“Insya Allah saya siap mengemilangkan Aceh dengan tiga fokus utama pembangunan apabila mendapat amanah dari rakyat Aceh, yaitu agama, ekonomi dan pendidikan.” Ungkapnya.

Melalui tiga program pembangunan Aceh kedepan itu, Insya Allah bersama-sama akan kita tuntaskan satu-persatu persoalan Aceh secara bertahap, yang muaranya untuk mensejahterakan rakyat serta membebaskan Aceh dari belenggu kemiskinan yang saat ini masih tercatat sebagi provinsi termiskin di pulau Sumatera. Pungkas Aminullah. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI