Pemkab Aceh Besar Serahkan Rp 3,6 M untuk Bonus Atlet PORA XIV

KABARACEH, KOTA JANTHO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menyerahkan bonus sebesar Rp. 3,6 Miliyar kepada atlet dan pelatih yang berhasil menyabet medali di Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIV Pidie tahun 2022 lalu, di Aula Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (20/2/2023).

Pj. Bupati Aceh Besar, Muhamamd Iswanto SSTP MM we atas nama Pemkab Aceh Besar, pihaknya mengucapkan selamat atas keberhasilan atlet dan pelatih Aceh Besar yang telah berjibaku di perhelatan tersebut.

“Kita semua sudah berusaha sekuat tenaga, meskipun hasilnya belum memuaskan, namun atas perjuangan para atlet dan pelatih kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, hasil ini patut kita syukuri bersama, karena kita masih mampu bersaing di tiga besar,” katanya. prestasi tersebut dapat diraih karena kekompakan dan kebersamaan antara pelatih, official dan atlet, atas raihan tersebut

Pemkab Aceh Besar turut memberikan perhatian, agar dikemudian hari atlet Aceh Besar dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik di PORA XV di Aceh Jaya maupun di kancah nasional dan internasional.

“Teruslah berlatih dan tingkatkan kemampuan, agar dikemudian hari kita dapat mengangkat nama Kabupaten Aceh Besar dipentas olahraga yang lebih tinggi, kami juga mengharapkan agar, bonus yang kita berikan agar dapat dimanfaatkan dengan baik demi kebaikan atlet Aceh Besar,” pungkas Iswanto.

Sementara itu, Ketua Kontingen PORA Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi menambahkan, pada PORA ke-14 di Pidie tahun 2022 itu, Kabupaten Aceh Besar berada di posisi ketiga dengan raihan 97 medali emas, 90 medali perak, serta 69 medali perunggu. Jumlah atlet seluruhnya 430 orang dan mengikuti 34 cabor.

“Diharapkan atlet dan pengurus cabor untuk terus berlatih menjelang pelaksanaan PORA ke-15 yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Jaya tahun 2026 mendatang,” tambah Sulaimi.

Ketua KONI Aceh Besar Muhibuddin Ibrahim “Ucok Sibreh” yang juga anggota DPRK Aceh Besar dari Partai Golkar menuturkan, bonus tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih Pemkab Aceh Besar dan KONI kepada atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Aceh Besar di PORA XIV Pidie.

“Meskipun tidak meraih juara umum, bonus tetap diberikan juga sebagai bentuk motivasi kepada atlet. Terima kasih telah berjuang untuk Aceh Besar, jadikanlah ini sebagai motivasi untuk terus menggapai prestasi di masa mendatang,” pungkas Ucok Sibreh. (*)

Related posts