Dukung Kesehatan Remaja, PKBI Aceh Besar Gelar Edukasi Kespro Bagi Siswa

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, KOTA JANTHO: Guna mendukung kesehatan bagi generasi muda, Perhimpunan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan kegiatan edukasi Kesehatan Reproduksi (Kespro) bagi Remaja di SMKN Al Mubarkeya, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (14/3/2023).

Ketua PKBI Aceh Besar Ratna Mutia SE mengatakan pendidikan kesehatan reproduksi sangat penting disampaikan sejak dini kepada anak-anak yang sedang beranjak dewasa. “Masa remaja harus sudah memahami dalam menjaga kesehatan reproduksi, khususnya bagi remaja putri,” kata Mutia.

PKBI Aceh Besar melaksanakan kegiatan edukasi baik secara langsung maupun lewat media sosial dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan bebas stunting dimasa depan.

Karena menurutnya remaja itu merupakan aset, remaja itu adalah generasi penerus, sehingga dengan remaja sehat akan melahirkan generasi yang sehat dan cemerlang dimasa yang akan datang. “Ini adalah upaya PKBI dalam rangka mewujudkan visi kesehatan masyarakat dimasa mendatang,” ujarnya.

Materi terkait kesehatan reproduksi dan perubahan kehidupan pada usia remaja beranjak dewasa disampaikan oleh Amrida S.KM, Dika Silvia S.Kep, Az Mawaddah S.Pd M.Ed dan Ermayanti S.Pd
Program kerja PBKI Aceh Besar tahun 2023 berkonsentrasi pada upaya mendukung program pemerintah dalam penanganan dan bebas stunting, kesehatan masyarakat khususnya terkait Kespro dikalangan remaja, bahaya narkoba hingga memberikan edukasi bahaya bully di lingkungan sekolah dan gampong. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI