Pemkab Aceh Besar Serahkan Laporan Keuangan Unaudited Tahun 2022 ke BPK RI Perwakilan Aceh

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Sekdakab Aceh Besar, Drs. Sulaimi, MSi, menyerahkan LKPD Unaudited TA 2022 yang diterima Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Aceh, Masmudi SE MSi Ak CA., CSFA, di Aula Kantor BPK, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (15/3/2023). FOTO/MC ACEH BESAR

KABARACEH, KOTA JANTHO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar Menyerahkan Laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited TA 2022 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Aceh, di Aula Kantor BPK, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (15/3/2023).

PJ Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BPK yang beberapa waktu lalu telah memberikan bimbingan bagi Pemkab Aceh Besar untuk menyusun laporan keuangan yang terintegrasi.

“Atas nama Pemkab Aceh Besar, kami ucapkan terima kasih atas bimbingan yang diberikan BPK Perwakilan Provinsi Aceh dalam menyusun laporan keuangan ini dengan baik,” katanya.

Sulaimi menjelaskan, dengan komitmen bersama, sejak tahun 2021 yang lalu Pemkab Aceh Besar telah mencoba Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), meskipun belum begitu maksimal, namun kata Sulaimi, Pemkab Aceh Besar mampu menyelesaikan LKPD dengan baik
.
“Alhamdulillah kami telah melaksanakan dengan baik, meskipun belum memuaskan namun, kami sudah memberikan hasil yang baik dengan menggunakan aplikasi SIPD,” terangnya.

Sulaimi mengharapkan, agar pihak BPK memberikan arahan agar pelaporan keuangan daerah Aceh Besar tersusun dengan baik dan sesuai dengan aturan pemerintah.

“Mohon bimbingan, agar kami mampu menjalankan penyusunan laporan dan tugas dengan baik,” ujar Sulaimi.
Pada kesempatan iru, atas nama pemerintah, Sekda Sulaimi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemkab Aceh Besar yang telah menyelesaikan LKPD tepat waktu.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Aceh, Masmudi SE MSi Ak CA., CSFA, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Aceh Besar karena dapat menyerahkan LKPD lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Setelah diterimanya LKPD Unaudited ini maka BPK akan menindaklanjuti dengan segera menugaskan tim pemeriksa untuk melaksanakan pemeriksaan terinci, oleh karena itu diharapakan kerjasama yang baik dari Pemerintah Aceh Besar sehingga pemeriksaan dapat berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Menurutnya, satu nilai plus bagi Aceh Besar karena telah menggunakan aplikasi SIPD. Aceh Besar harusnya menjadi contoh bagi Kabupaten lainnya. “Ini satu nilai plus dan haru bisa di contoh bagi Kabupaten lainnya,” pungkasnya.

Selain dari jajaran BPK Perwakilan Provinsi Aceh, pada penyerahan LKPD turut hadir mendampingi Sekdakab Aceh Besar meliputi Inspektur Aceh Besar, Zia Ul Azmi, SH, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Besar Andrea Shaputra SE MM, Kepala Bagian Hukum Setdakab Aceh Besar, Rafzan, SH, MH, dan sejumlah pejabat dijajaran Pemkab Aceh Besar. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI