Suasana Hari Pertama Puasa di Pasar Takjil Lambaro Ingin Jaya

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEHONLINE, KOTA JANTHO: Berburu takjil sudah menjadi Aktivitas yang tidak bisa dilewatkan saat masuk bulan Ramadan, seperti yang terjadi di pasar Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar

Tim media Aceh Besar menelusuri suasana hari pertama puasa di pasar takjil Lambaro Ingin Jaya, Kamis (23/3/2023) sore, terlihat para pedagang musiman diserbu para pembeli memburu takjil untuk persiapan berbuka puasa.

Di dalam pasar takjil ini tersedia berbagai aneka macam makanan dan minuman seperti es buah, mie caluk, gado-gado, ikan bakar, ayam bakar, salad buah, kolam dan makanan ringan lainya.

Maisuri, SH Komandan Operasi (Danops) Satpol PP Aceh Besar, pada kesempatan itu menyampaikan, untuk mengantisipasi kemacetan dan keamanan, Satpol PP mengarahkan beberapa personel untuk disiagakan pada lokasi pasar Lambaro.

Hari pertama Ramadhan, keadaan di lokasi pasar takjil masih aman dan para pedagang pun sangat tertib,” kata Maisuri kepada Tim Media Aceh Besar, di Lambaro, Ingin Jaya, Kamis (23/3/2023) sore.

12 personiel Satpol PP yang di siagakan di Lokasi Pasar Lambaro. Mereka, disiagakan pada titik yang kemungkinan terjadi kemacetan. “Selain itu, keberadaan personil untuk memberikan keamanan di pasar takjil selama bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Sementara salah seorang pedagang musiman Nisa (23) menyampaikan bahwa pada hari pertama bulan puasa masyarakat belum terlalu ramai untuk berburu kuliner atau takjil untuk berbuka puasa.

“Alhamdulilah walaupun belum ramai, kan ini hari pertama dan orang masih libur kantor, bila besok belum tahu seperti apa, mudah-mudahan semakin ramai,” katanya

Disamping itu, salah satu pengunjung Putri (28) menjelaskan dengan adanya pedagang takjil ini dirinya tak lagi bingung untuk memasak kebutuhan buka puasa.
“Saya kan kerja, kadang tidak sempat memasak, dengan adanya pasar takjil ini sangat membantu,” imbuhnya pada saat memborong beberapa makanan untuk kebutuhan buka puasa. (**)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI