Pj Bupati Pimpin Rakor Pimpinan Pemkab Aceh Besar

23/05/2024

KABARACEHONLINE.COM, KOTA JANTHO: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan jajaran Pemkab Aceh Besar yang dihadiri para Staf Khusus Bupati, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekdakab, Kepala OPD, dan 23 camat se-Aceh Besar di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Aceh Besar, Senin pagi (3/4/2023).

Pj Bupati Muhammad Iswanto kembali mengajak para Pimpinan OPD untuk terus bekerja keras untuk mempercepat berbagai program pembangunan yang sudah diagendakan di OPD masing-masing.

Meskipun kita berada dalam bulan Ramadhan seperti sekarang, namun aktivitas untuk melayani masyarakat harus tetap kita jalankan. Berikanlah pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pintanya.

Iswanto menegaskan, selama ini pihaknya bersama OPD terkait sudah melakukan berbagai langkah-langkah untuk mengakselerasi dan meningkatkan pelayanan publik, termasuk dengan memaksimalkan pelayanan di Mal Pelayanan Publik di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya.

Di samping itu, penertiban dan penataan pasar juga makin intensif dilaksanakan. Hal ini sudah beberapa kali dilaksanakan, baik di Pasar Lambaro, Pasar Keutapang, Pasar Sibreh, dan Pasar Jantho.

Ia berharap, dengan adanya ketertiban dan kenyamanan di sejumlah pasar tersebut, masyarakat yang ingin berbelanja juga semakin nyaman saat membeli berbagai kebutuhan sehari-hari.

Pada bagian lain, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengajak seluruh OPD terkait untuk bersama-sama menyukseskan program penanganan stunting dan gizi buruk.

Dalam hal ini, ungkapnya, peran para camat, kepala puskesmas, para keuchik, dan pengurus TP-PKK akan sangat membantu untuk menurunkan angka stunting dan gizi buruk.

Terkait dengan rencana Kabupaten Aceh Besar yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna tingkat Provinsi Aceh tahun 2023 dan pelaksanaan HUT Kota Jantho ke-39 pada 3 Mei 2023 mendatang, Iswanto mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh OPD dan masyarakat demi suksesnya even bergengsi tingkat Provinsi Aceh tersebut.

Mari kita terus meningkatkan koordinasi dan kerjasama untuk menyukseskan berbagai program untuk kemajuan Aceh Besar,” ujarnya. (Slm)