Masyarakat Darul Imarah Berebut Antrian Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Masjid Al-Faizin

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEHONLINE.COM, KOTA JANTHO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmdag) Aceh Besar, bekerjasama dengan PT. Pertamina Parta Niaga di Halaman Masjid Al-Faizin Lampeuneurut, Kamis (4/5/2023).

Kadiskopukmdag Aceh Besar Ir. Darmansyah, ST, MSi mengatakan, antusias masyarakat Darul Imarah lebih tinggi dibanding dari sejumlah operasi pasar di tempat lain.asyarakat Darul Imarah mendatangi untuk mendapat kan tabung gas elpiji 3 Kg.

Bahkan sempat ada perebutan antrian dikarenakan warga takut tidak ada kebagian gas elpiji 3kg, padahal jika kita lihat warga yang hadir dengan stok tabung elpiji yang kita sediakan cukup untuk masyarakat yang mengantri.

“Memang sempat terjadi perebutan antrian tadi, dan petugas juga kewalahan karena disesaki warga, tapi setelah petugas mengatur dan memberitahukan kondisi kembali normal dan tidak terjadi lagi perebutan,” ujarnya.

Darmansyah berharap kepada pembeli pada operasi pasar gas elpiji 3 kg yang digelar oleh Pemkab Aceh Besar agar teratur dan mengantri yang rapi, sehingga tidak terjadi perebutan .

Pemkab Aceh telah menyediakan 280 tabung melon pada setiap daerah yang digelar operasi pasar.

“Kami berharap, agar masyarakat tidak berebutan saat membeli, kami menyediakan 280 buah tabung melon pada setiap daerah yang digelar operasi pasar, Insya Allah besok Jum’at pada jam yang sama kita gelar di halaman Masjid Lambaro Angan Kecamatan Darussalam,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Darul Imarah Drs. Syarifuddin menegaskan bahwa operasi pasar gas elpiji 3 kg yang digelar khusus untuk warga Kecamatan Darul Imarah, dengan syarat membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk 1 orang hanya mendapatkan 1 tabung gas melon dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp. 18.000/tabung.

“Operasi pasar elpiji 3 kg hari ini, khusus untuk warga Darul Imarah dengan syarat membawa foto copy KK dan KTP dengan harga sesuai HET yaitu Rp. 18.000/tabung,” ucapnya.

Syarifuddin berharap supaya masyarakat bisa mengantri secara tertib, rapi dan tidak perlu berdesakan, agar masyarakat bisa merasakan ketertiban dan semua warga yang datang hari ini pun juga mendapatkan bagiannya.

Syarifunddin mengucapkan terikamakasih kepada Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, dan pertamina yang telah mengadakan operasi pasar khusus gas elpiji 3 kg ini bagi masyarakat Darul Imarah, mungkin ini sangat membantu masyarakat dalam rangka untuk memperoleh gas elpiji 3 kg untuk rumah tangga, mungkin selama ini masyarakat membeli ditempat penjualan berbeda harganya dengan operasi pasar.

Azhar (57) mengatakan dengan adanya kegiatan operasi pasar khusus elpiji 3 kg ini sangat memudahkannya untuk membeli dengan harga yang relatif lebih murah dari warung-warung biasa yang dijual dua 2 kali lipat dari harga yang dijual disini.

“Kegiatan ini sangat membantu kami, karena mengingat isinya hanya 3 kg, cukup untuk 3 hari penggunaannya,” ucapnya.
Ia juga turut mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj Bupati Aceh Besar yang telah mengadakan operasi pasar khusus elpiji 3 kg, karena gas melon merupakan kebutuhan dasar masyarakat untuk memasak.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Pj Bupati Aceh Besar, program ini sangat membantu kami mendapatkan salah satu kebutuhan utama didalam rumah tangga, dan semoga kegiatan ini terus diadakan di Kecamatan kami, sehingga memudahkan kami untuk mendapatkan salah satu kebutuhan utama didapur,” pungkas Azhar terharu dengan mata berkunang-kunang. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI