Lubok Batee Wakili Aceh Besar pada Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEHONLINE.COM, KOTA JANTHO: Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM mengharapkan agar Gampong Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar berhasil tampil maksimal dan bisa meraih prestasi terbaik pada lomba gampong tingkat Provinsi Aceh tahun 2023.

Dengan berkat doa dan kerjasama kita semua, Lubok Batee kita doakan menjadi juara,” ujar Iswanto di depan Tim Penilaian Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh, di halaman Meunasah Lubok Batee, Senin (8/5/2023).

Tim Penilaian Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh yang diketuai Syahyadi SPi MSc, unsur DPRK, Staf Ahli Bupati, Asisten I Sekdakab Aceh Besar Farhan AP, Pj Ketua TP PKK Cut Rezky Handayani SIP MM, kepala OPD terkait, Muspika Ingin Jaya, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Tim Penilaian Lomba Gampong tiba di Gampong Lubok Batee pukul 09.30 Wib dan disambut dengan iringan seurune kalee.

PJ Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam sambutannya menjelaskan,
selama ini, Gampong Lubok Batee yang kini dipimpin Keuchik Bukhari sudah meraih berbagai prestasi dan penghargaan dari pemerintah.

Masih ungkapan Iswanto yakin, Lubok Batee akan tampil maksimal untuk mengharumkan nama Aceh Besar pada even lomba gampong tingkat Provinsi Aceh tahun 2023.

Potensi yang dimiliki Gampong Lubok Batee sangat mendukung. Selain kekompakan seluruh perangkat gampong dan masyarakat, Lubok Batee juga memiliki potensi SDA yang sangat subur dan infrastruktur yang terus dibenahi untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Perkembangan BUMG, UMKM, dan kehidupan ekonomi masyarakatnya juga terus meningkat.

Tahun yang lalu, Aceh Besar yang diwakili Gampong Miruek Taman Kecamatan Darussalam juga berhasil menoreh prestasi dengan tampil sebagai juara ketiga lomba gampong se-Aceh.

Dua tahun sebelumnya, prestasi mengagumkan juga diraih Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka yang tampil sebagai juara pertama pada even lomba gampong se-Aceh ini.

Kita berdoa, Lubok Batee bakal menjadi juara tahun 2023 ini,” tambah Pj Bupati Aceh Besar.

Sementara Ketua Tim Penilaian Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh, Syahyadi menjelaskan, untuk tahun ini ada lima kabupaten yang menjadi dominasi lomba gampong tingkat Provinsi Aceh tahun ini. Meliputi Aceh Besar, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireuen, dan Banda Aceh.

“Alhamdulillah, hari ini tim penilai sudah berada di Gampong Lubok Batee Kabupaten Aceh Besar. Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga gampong ini sudah masuk lima besar,” ujarnya.

Lomba gampong, ungkapnya, merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas berbagai capaian dan kinerja keuchik dan seluruh perangkat di gampong dalam melayani dan meningkatkan kesejahteraan warganya.

Diharap melalui lomba gampong ini akan lebih memacu motivasi, kreativitas, serta meningkatkan lapangan kerja untuk warga gampong.

Dalam kesempatan itu, Camat Ingin Jaya Almubarak Akbar SSTP MM didampingi Keuchik Lubok Batee, Bukhari menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mensupport, sehingga gampong Lubok Batee tampil pada posisi lima besar lomba gampong se-Aceh. “Mohon dukungan dan doa, agar Lubok Batee bisa tampil menjadi juara tahun ini,” katanya (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI