Dinas PUPR Banda Aceh Lakukan Pemeliharaan Jalan Kartika

23/05/2024

KABARACEH, BANDA ACEH: Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh melakukan pemeliharaan berkala Jalan Kartika atau tepatnya di depan SMA Negeri 3 Banda Aceh. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Banda Aceh M.Yasir, ST, MT pada Jumat (19/05/2023) di Kantornya.

Yasir mengatakan pemeliharaan tersebut dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat tentang kondisi jalan yang sudah rusak dan ini juga menjadi program prioritas T.A 2023 Dinas PUPR Kota Banda Aceh untuk dilakukan pemeliharaan.

“Kondisi jalannya sudah rusak sehingga kita lakukan pemeliharaan dengan membongkar jalan yang rusak tersebut diganti dengan lapisan pondasinya lalu kita aspal,” kata Yasir.

Kata Yasir, jalan yang dilakukan pemeliharaan tersebut sepanjang 233 meter, 2 jalur dan lebar per jalurnya 6 meter dalam jangka waktu pengerjaan lima bulan.

Yasir menambahkan, selama masa pemeliharaan tersebut akses jalan masih tetap bisa dilewati karena diberlakukan sistem buka tutup jalan.

“Jalan tersebut tetap masih bisa dilewati, kita pakai metode buka-tutup, waktu pelaksanaan jalur sebelah kiri, jalur kiri ditutup dan pengguna jalan dapat menggunakan jalur kanan, begitu jalur kiri selesai pengerjaan kita buka kembali dan jalur kanan ditutup dan pengguna jalan dapat menggunakan jalur kiri,” pungkas Yasir.(RID)