Aminullah Apresiasi Kinerja Zulhas Naikan Elektabilitas PAN

24/05/2024

Aminullah Usman ajak masyakarat tidak usah ragu-ragu bergabung dan memilih PAN

KABARACEH, BANDA ACEH: Survei Litbang Kompas mencatat elektabilitas PAN naik dua kali lipat dalam jangka waktu beberapa bulan. Adapun survei yang dilakukan pada 29 April hingga 10 Mei 2023 ini mencatatkan elektabilitas PAN naik dua kali lipat dari 1,6% menjadi 3,2%.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi mengatakan hal itu dikarenakan kinerja Zulkfili Hasan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) yang baik.

“Khusus PAN di pengalaman survei kita cenderung berada di bawah angka faktual di perolehan suara pemilu. Artinya, temuan kenaikan dalam survei Kompas ini bisa saja dibaca lebih optimis, yaitu kenyataannya bisa di atas angka kenaikan tersebut,” kata Burhanuddin dalam keterangannya, Kamis (25/5/2023).

“Gerakan (kinerja Zulhas) tersebut mempunyai daya ungkit di kalangan pemilih untuk memilih PAN,” sambungnya.

Menurutnya, kinerja Zulhas berpengaruh di wilayah-wilayah besar. Hal ini katanya tentu memberikan dampak positif untuk elektabilitas PAN. “Beberapa wilayah besar menjadi perhatian dan kerja-kerja untuk kepentingan elektoral ini terus berlangsung,” katanya.

Senada dengan Burhanuddin, Direktur Eksekutif Trust Indonesia Azhari Ardinal meyakini meningkatnya elektabilitas PAN karena kinerja Zulhas dalam mengendalikan harga pangan. “Efektivitas kinerja beliau dalam menuntaskan semua permasalahan dan problematika pasokan kebutuhan dasar pasar sampai stabilitas harga pokok, menurut saya adalah parameter yang logis untuk kenaikan yang signifikan elektabilitas PAN,” tutup Azhari.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh yang juga Bacaleg PAN DPR RI Dapil Aceh II memberikan apresiasi kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Kita tentunya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Bapak Ketum PAN Saudaraku ZulHas atas prestasinya itu, selama ini kita juga sama-sama melihat bagaimana kerja ikhlas beliau untuk rakyat dalam menjaga permasalahan dan problematika pasokan kebutuhan dasar pasar sampai stabilitas harga pokok saat menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI.” Ujar mantan Wali Kota Banda Aceh ini.

Sosok “Tokoh Ispiratif Peduli Duafa” ini juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu-ragu bergabung dan memilih PAN, dibawah komando Ketum PAN Saudaraku Zulkifli Hasan, partai berlambang matahari ini dipastikan tak akan pernah ingkar janji dan selalu berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak rakyat di parlemen. Ungkap mantan Dirut Bank Aceh periode 2000-2010 ini.

Aminullah yang mendapat restu dari Ketum PAN untuk maju Bacaleg DPR RI dari Dapil Aceh II, yang meliputi wilayah Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara, Bireuen dan Kota Lhokseumawe, ini juga menyatakan tekad dan komitmennya untuk agar PAN dapat meraih kursi DPR RI yang pada pemilu 2019 lalu PAN gagal meraih kursi DPR RI di Dapil itu. (DED)