Stand Bazar TTG, DWP Dinas Sosial Aceh Besar di Serbu Pengunjung

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Stand bazar Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar di Gelar Tekhnologi Tepat Guna (TTG) ke-24 Provinsi Aceh diserbu pengunjung sejak pembukaan oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki hingga malam penutupan stand tak pernah kosong dari pengunjung yang datang ke lokasi TTG di Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Aceh Besar.

“Gerai kami ramai di kunjungi karena kami memang siap tampil beda dengan stand lain dengan hadirnya langsung pengerajin makanan bermacam macam kuliner yang enak sehingga kami banyak melayani mereka yang berburu makanan dan jajanan khas baik berupa nasi dengan gulai kuah pliek hingga nasi soto,” kata Ny Nurbaiti, Ketua DWP unit Dinas Sosial Aceh Besar didampingi Ny Ira Afrianti Wakil ketua DWP Dinsos Abes.

Ia menuturkan, DWP unit Dinsos menyediakan berbagai jenis makanan khususnya makanan khas Aceh Besar hingga menu makanan nasional yang digemari saat ini baik itu jajanan cepat saji dengan tetap mengutamakan citarasa dan unsur kesehatan.

“Banyak makanan yang kami jajakan di stand, semuanya mengutamakan citarasa dan unsur kesehatan,” terangnya.

Amatan media ini malam penutupan TTG 2023 di Stand DWP unit Dinsos Aceh Besar diserbu pengunjung yang ingin ikut serta menjawab quiz yang berhadiah langsung.

“Ada quiz dengan hadiah langsung yang kami adakan di stand DWP di pentas TTG, itu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman di konfirmasi wartawan mengatakan Stand DWP unit Dinsos sengaja mengadakan quiz berhadiah di malam penutupan sebagai bentuk rasa kebersamaan dengan masyarakat yang hadir menyaksikan Gelar TTG ke 24 Aceh tahun 2023.

“Kita Aceh Besar menjadi tuan rumah dan sesuai harapan pak Pj Bupati Muhammad Iswanto agar TTG ini harus sukses. Dan pengunjung yang beruntung dapat langsung buah tangan dari Dinas Sosial apabila bisa menjawab pertanyaan secara spontan,” ucapnya.

Quiz yang di pandu langsung oleh Punggawa Radio Panglima Polem FM ini juga sebagai uji wawasan pengetahuan dan edukasi tentang Tehnolgi Tepat Guna agar masyarakat benar benar mengetahui inovasi akan kemajuan tekhnologi. “Untuk pertanyaan sendiri seputar TTG Provinsi Aceh dan soal Pembangunan Aceh Besar lainnya,” kata Aulia.

Sedangkan Kadinsos Aceh Besar, Bahrul Jamil, Ssos, MSi, merasa bangga, karena stand DWP unit Dinsos menjadi salah satu stand favorit yang dikunjungi masyarakat.

“Tentu saja ini merupakan hal luar biasa , karena sejak awal stand selalu padat,” tutur pria yang akrab disapa Bj itu.

BJ menyampaikan bahwa informasi salah seorang petugas stand, Dewi, barang-barang milik DWP Dinsos terjual semua mungkin ini salah satu membaiknya ekonomi sehingga meningkatnya daya beli masyarakat Aceh Besar.

“Ada indikator peningkatan ekonomi di Aceh Besar, warga yang hadir kebanyakan masyarakat Aceh Besar,” demikian ungkap Bahrul Jamil, Kadinsos Aceh Besar (Slm)

Related posts