Aminullah Dapat Sambutan Hangat di Wilayah Dapil II Timur Utara, Aceh

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Bacaleg PAN DPR RI, H Aminullah Usman SE Ak MM melakukan kunjungan temu ramah dengan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat, 26 Mei 2023, di WD Coffee, Kabupaten Aceh Tamiang. Foto: Dok DPD PAN Banda Aceh.

BANDA ACEH, KABARACEH: Road show politik Aminullah Usman Bacaleg DPR RI Dapil II Timur – Utara, Aceh mendapat sambutan baik dari masyarakat di daerah itu.

Dalam roadshow beberapa waktu lalu, mulai dari Kuala Simpang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah, dan Aceh Tengah, mantan dirut Bank Aceh itu sangat bersahaja

“Saya ditunggu masyarakat karena memang mereka kenal, baik masih menjabat dirut maupun ketika main bola”, sebut Aminullah, Senin 5 Juni 2023

Selain itu, Aminullah pernah menjabat sebagai kepala cabang Langsa 1991 – 1992 dan Lhoksemawe 1993 – 1997. Jadi enam tahun bertugas dan banyak berbuat di wilayah tersebut.

Jadi saya tidak asing lagi bagi masyarakat di wilayah Timur dan Utara, Aceh.

Bahkan selama menjabat wali kota, Aminullah Usman telah membina lembaga keuangan syariah Mahirah muamalah. Dirinya juga mampu menurunkan angka kemiskinan menjadi 7,13 persen dengan IPM 85,71 persen. Di samping itu pula, jumlah UMKM terus bangkit dari awal ia menjabat pada 2017 berjumlah 8.255, mencapai 17.300 UMKM di akhir masa jabatannya pada Juli 2022.

Selain itu Aminullah juga berhasil membahagiakan kaum dhuafa dengan merehab rumah dhuafa 800 unit di Kota Banda Aceh. (R)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI