Aminullah Usman/Lohan Juara Tennis Master Cup Sabang-Pidie Tahun 2023

SABANG, KABARACEH: Barisan Atlet Tenis Veteran Indonesia (Baveti) Aceh, Aminullah Usman kembali meraih gelar juara tenis. Kali ini Aminullah dan Lohan merengkuh gelar juara Tennis Master Cup Sabang – Pidie Tahun 2023.

Turnamen yang diikuti 18 pasangan ganda terbaik Sabang dan Pidie. Babak semifinal dan final digelar Sabtu (3/6) di Lapangan Tenis Pelti Kota Sabang.

Usai tampil sebagai juara Grup A, Aminullah/Lohan terus melaju mengalahkan lawan-lawannya. Langkah kedua petenis beda generasi ini tak terbendung hingga tampil sebagai juara.

Sebagai informasi, Aminullah/Lohan tak terbendung sejak babak penyisihan. Pasangan berprestasi ini tidak terkalahkan dan menang sejak awal dengan skor 6-0, 6-1 dan 6-2 di fase gugur.

Di semifinal Aminullah/Lohan ditantang Iskandar/Khalid. Pertandingan yang cukup seru ditampilkan oleh kedua pasangan. Namun, Iskandar/Khalid tak mampu membendung duo mematikan Aminullah/Lohan yang tampil begitu prima dengan skor ketat 8-6.

Pertandingan semifinal lainnya, ganda terkuat Sabang Murwansyah/Afis dipaksa tunduk oleh pasangan Rizaldi/Zaky dengan skor telak 8-3. Pasangan ini pun menjadi lawan Aminullah/Lohan di final.

Partai puncak ini menyajikan tontonan yang menghibur. Laga ini pun menarik perhatian pecinta tenis di Pulau Sabang, dan para penonton lainnya yang menyaksikan.

Sejak awal pertandingan, Aminullah/Lohan langsung tampil menekan. Forehand keras dan backhand terukur menjadi andalan kedua petenis ini meraih poin demi poin.

Sebaliknya, Rizaldi dan Zaky mencoba memberikan perlawanan. Meski kalah dari sisi skill dan pengalaman, semangat juang pasangan ini patut diacungi jempol.

Pertandingan final inipun dimenangkan Aminullah/Lohan dengan skor 8-6.

Rizaldi/Zaky harus puas diposisi runner up. Sementara juara III bersama diraih Iskandar/Khalid dan Murwansyah/Afis.

Hadiah berupa uang tunai kepada para juara diserahkan oleh Ketua Pelti Sabang, Iskandar.

Usai juara, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah berinisiasi menggelar turnamen tersebut.

Katanya, Tennis Master Cup Sabang – Pidie Tahun 2023 menjadi sarana dalam mempererat tali silaturahim sesama petenis terlebih dalam mengisi momen libur panjang.

“Jadikan ajang ini sebagai momen silaturahmi bersama, mengangkat prestasi tenis, serta memajukan kunjungan wisatawan ke Sabang dan menjadi faktor peningkatan ekonomi,” ujarnya.(*)

Related posts