Pemkab Aceh Besar, Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Sosial Aceh Besar kembali menyerahkan bantuan masa panik kepada Musa (83) tahun dan Mamfarisyah (75) tahun, mereka merupakan korban kebakaran dua buah rumah di Gampong Lampoh Tarom Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar,

Bantuan masa panik berupa sandang dan pangan serta sebuah tenda tersebut di antar langsung Kadis Sosial Bahrul Jamil, S.Sos, M.Si, Sabtu (10/6/2023).

Hadir Camat Kuta Baro, Danramil, Wakaposek Kuta Baro, Kabid Linjamsos, Munawar SKM, M.Si, Ketua Tagana Ridwan MK beserta anggotanya, TKSK, PKH, SLRT dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu Bahrul Jamil mengatakan, Pemkab Aceh Besar turut merasa prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa dua buah rumah warga yang terjadi sekitar sabtu siang.

“Bantuan ini langsung kami antar untuk meringankan beban korban sebagai bentuk dan respon cepat Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sesuai harapan dan arahan Pj Bupati Muhammad Iswanto,” katanya.

Ia juga mengatakan, Pemkab senantiasa tanggap dan siaga akan penderitaan yang di alami warganya. Menerima informasi terkait musibah yang menimpa masyarakat Aceh Besar.

“Dinsos dengan pilar pilar sosial baik yang ada di gampong dan kecamatan langsung ber koordinasi untuk segera kita upayakan para korban tertangani dengan segera tanpa menunggu lama, karena bantuan masa panik ini pasti sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Perangkat Gampong Tarum memberi apresiasi kepada para relawan dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang luar biasa melayani korban tanpa henti dan tidak ada istilah hari libur baik siang maupun larut malam.

Salah seorang anak Korban Nurlaili, merasa bersyukur atas bantuan masa panik yang diberikan oleh Pemkab Aceh Besar. “Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya, kami merasa terbantu dan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah.

Mudah-mudahan diganti yang berlipat oleh Allah SWT dan terima kasih tak terhingga juga kepada semuanya yang telah hadir dan membantu kami,” pungkasnya usai menerima bantuan. (Slm)

Related posts