Pj Bupati Aceh Besar Kembali Pantau Pasar Murah di Lambaro Angan

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM, kembali memantau pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Pangan Aceh Besar bekerjasama dengan Polresta Banda Aceh dan Badan Pangan Nasional serta Perum Bulog Kanwil Aceh, di Halaman Kantor Camat Darussalam, Lambaro Angan, Senin (19/6/2023) pagi.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan, Pasar M0urah yang digelar hari ini tidak lain dalam rangka stabillitas pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi yang terjadi selama di daerah,,termasuk di Aceh Besar.

Pasar Murah ini bertujuan untuk menstabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi di Aceh Besar,” ujar Iswanto usai menyerahkan paket belanjaan pasar murah secara simbolis kepada masyarakat.

Iswanto berharap dengan digelarnya pasar murah tersebut, dapat membantu meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan rumah tangga, terutama masyarakat yang terdampak inflasi.

“Ini upaya mendorong daya beli mereka dengan kebutuhan pokok murah dan semoga dengan pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak inflasi ,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolresta Banda Aceh melalui Ipda Zul Nelly Afrianti, bahwa dengan hadirnya pasar murah tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan rumah tangga masyarakat yang sedang terdampak inflasi.

“Harapannya pasar murah ini dapat membantu masyarakat, dan semoga masyarakat bisa merasakan manfaat dari pasar murah ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Darussalam Ipda Firdaus Mulyanto mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Aceh Besar dan Polresta Banda Aceh yang telah menggelar pasar murah di wilayahnya, sehingga dengan kegiatan pasar murah ini dapat membantu warganya untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga dengan harga yang lebih miring dari harga pasar.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab dan Polresta yang telah menggelar pasar murah diwilayah kami, semoga masyarakat bisa merasakan manfaatnya dari kegiatan ini,” tuturnya.

Usai memantau pasar murah tersebut, Pj Iswanto bersama anggota DPRA H.T. Ibrahim dan anggota DPRK Aceh Besar Afriansyah beserta jajaran Polresta Banda Aceh didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Darussalam menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para keuchik dalam wilayah Kecamatan Darussalam.

Kadis Pangan Aceh Besar Ir Fuadi Akhmad menyampaikan, pihaknya kembali dipercaya untuk menggelar pasar murah disejumlah titik di Aceh Besar.

Adapun harga bahan pokok dijual pada pasar murah meliputi beras 5 kg Rp. 40.000/sak, gula pasir 2 Kg Rp. 20.000, minyak goreng 2 liter Rp. 30.000, telur ayam satu papan (30 butir) Rp.46.000 cabe merah ukuran ½ Kg dijual Rp. 9.000 dan bawang merah ½ Kg dijual Rp.16.000. “masyarakat boleh membeli satu persatu barang atau boleh juga membeli satu paket dengan Rp 161 ribu,” sebutnya.

Hadir pada kegiatan pasar murah tersebut Anggota DPRA HT. Ibrahim, Anggota DPRK Aceh Besar Afriansyah, Unsur Polresta Banda Aceh diwakili Ipda Zul Nelly Afrianti, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ihsan Abu Krueng Kale Tgk H Musannif, Camat Darussalam, Forkopimcam Darussalam dan warga Kemukiman Lambaro Angan.(Slm)

Related posts