Gampong Keunaloe Melaksana Qurban 2 Ekor sapi dan 1 Ekor Kambing

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

ACEH BESAR, KABARACEHONLINE.COM: Masyarakat  Gampong Keunaloe Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar menyembelih dua ekor sapi dan satu ekor kambing qurban.

Pemotongan hewan qurban tersebut berlangsung di halaman Daesa Gampong Keunaloe setempat Kamis 29/7 -2023.

Ketua Panitia Qurban Tgk Mahdi Abdul Rani mengatakan daging qurban yang berjumlah 148  paket dari jumlah hewan kurban tersebut, pihaknya membagikan setiap KK yang ada di Gampong Keunaloe

“Seluruh daging kurban kita salurkan kepada shohibul qurban, fakir miskin dan warga Gampong Keunaloe Alhamdulillah terkumpul sebanyak  148 paket daging,” ujarnya.

Tgk Mahdi menambahkan dalam rangka menghadapi hari raya tahun ini dan qurban
Hanya 2 Ekor sapi 1 Ekor Kambing ,kalau dibanding tahun lalu tahun ini menurut.

Tgk Mahdi selaku imam kampong Keunaloe mengharapkan kepada masyarakat Gampong kenoloe untuk tahun selanjut lebih di tingkat kan ungkapnya.

Sementara Keuchik Gampong Nur Khaled menyampaikan hal senada. Ia sangat berharap agar kedepannya jumlah hewan qurban dapat meningkat.

“Kita harapkan kepada masyarakat mari tingkatkan berkurban dimana kita tahun ini  ada 2 ekor sapi 1 ekor kambing muda mudahan lebih meningkat lagi,”harapnya.

Menurutya, Qurban kali ini berbeda dengan tahun lalu, tahun ini pihaknya tidak membentuk panitia kurban, sebaliknya semua pelaksanaan pemotongan hewan kurban diserahkan kepada panitia khusus.

Begitupun, semua hasil kurban dibagikan kepada semua keluarga (KK) yang ada di gampong ini.

Nurkhlid menambahkan Gampong Keunaloe pada saat ini telah mempunyai TPA dan kita harapkan kepada masyarakat Gampong Keunaloe untuk tahun berikutnya masyarakat Keunaloe yang ada kemudahan ber Qurban dikampung nya ,dimana danging Qurban kita bagi kepada masyarakat setempat. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI