Jika Terpilih DPRA ,Tgk. Agam Tegaskan Tidak Mencalonkan Lagi Wali Kota Sabang 

23/05/2024
Nazaruddin S.I.Kom

SABANG, KABARACEHONLINE: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom menyatakan siap maju dan bersaing sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada pesta demokrasi pemilihan umum 2024 mendatang.

Bahkan, sebagai bentuk keseriusannya, mantan Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam tersebut telah banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat.

Maju dengan nomor urut 1 (satu) sebagai pendatang baru untuk daerah pemilihan (Dapil) satu wilayah Sabang, Banda Aceh dan Aceh Besar, Tgk Agam mengaku optimis membuat sejarah pertama sebagai putra Sabang dalam menggapai jenjang politiknya.

“Insya Allah, saya siap maju dan bersaing untuk calon anggota DPRA, saya pikir ini akan menjadi jenjang politik saya jika nantinya saya terpilih.

Karena berangkat awal saya bergelut di dunia politik, saya sudah  pernah menjadi anggota DPRK Sabang dan berikutnya juga pernah 5 tahun menjabat sebagai Wakil Wali Kota Sabang.

Terakhir lima tahun selanjutnya menjabat Wali Kota Sabang priode 2019-2022 .

Kini, dengan dukungan dan harapan masyarakat dari Sabang, Banda Aceh dan Aceh Besar, saya kembali dipercaya menuju jenjang berikutnya untuk maju menjadi anggota DPRA, Insya Allah saya siap,” ujarnya.

Sementara, saat ditanya wartawan terkait siapa calon Wali Kota Sabang ke depan untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 24 November 2024, Tgk Agam menjawab, DPW Partai Aceh Kota Sabang sudah mempersiapkan tiga bakal calon dari kader Partai Aceh Kota Sabang.

Dan ini katanya, sudah dipertimbangkan sebelum dirinya maju sebagai calon anggota DPRA hingga mendapatkan persetujuan dan dukungan dari seluruh pengurus Partai Aceh.

“Jadi, untuk pemilihan kepala daerah di Sabang, kami sudah mempersiapkan tiga bakal calon terbaik dari kader Partai Aceh Kota Sabang.

Untuk ketiga nama tersebut belum bisa saya sebutkan sekarang.
Namun yang pasti dari ketiga nama itu nanti akan kita lakukan penjaringan siapa diantara ketiganya yang lebih layak untuk menjadi calon Wali Kota Sabang dari Partai Aceh. 

Jadi, masih panjang lagi prosesnya, sementara saya selaku Ketua DPW Partai Aceh Kota Sabang yang kini dipercayakan untuk maju sebagai calon anggota DPRA akan fokus pada Pemilu 14 Februari 2024 ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Tgk Agam, terhadap isu lawan politik yang mengatakan jika nanti dirinya terpilih menjadi anggota DPRA dan akan maju kembali pada pemilihan kepala daerah Wali Kota Sabang, secara tegas Ia membantah tidak akan mencalonkan kembali.

“Saya minta kepada masyarakat pendukung saya untuk tidak termakan isu tersebut, jadi perlu saya tegaskan, saya tidak akan ikut mencalonkan kembali Wali Kota Sabang.

Seperti yang saya katakan tadi, untuk bakal calon Wali Kota Sabang sudah kita siapkan tiga orang kader,  ini komitmen saya, jadi mohon sampaikan pernyataan saya ini ke publik,” tegasnya. (Drh)