Pemkab Aceh Besar Gelar Apel Hari Kelautan Nasional

24/05/2024

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Aceh Besar Muhammmad Iswanto S.STP, MM bertindak sebagai Pembina Apel Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Hari Kelautan Nasional tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (3/7/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekdakab Drs Sulaimi MSi, Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekdakab Aceh Besar, Kepala OPD, ASN, dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam sambutannya mengukapkan ,berharap agar melalui peringatan Hari Kelautan Nasional tahun 2023 ini semua pihak untuk meningkatkan kepedulian terhadap pelestarian ekosistem laut.

Apalagi Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan luas lautan membentang sekitar 5 juta kilometer persegi. “Untuk itu, di Hari Kelautan Nasional ini mari kita bersama-sama memberikan kepedulian pada lautan di Indonesia sebagai kekayaan yang harus kita lestarikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Iswanto kembali mengharapkan para ASN untuk terus bekerja keras dan berkomitmen meningkatkan loyalitas dan pelayanan kepada masyarakat. Kepada semua OPD juga diminta untuk melanjutkan program-program pembangunan untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Aceh Besar.

Ke depan, katanya, ada beberapa agenda besar di level Provinsi Aceh yang harus menjadi prioritas. Misalnya pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung di Kabupaten Simeulue, pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA), serta program kerja lainnya yang sudah digagas oleh OPD di Aceh Besar. Untuk itu, Iswanto mengharapkan supaya semua program kerja OPD untuk kepentingan masyarakat harus didukung oleh semua pihak, mulai jajaran Kepala OPD, sekretaris OPD, Kepala Bidang, fungsional, serta ASN lainnya. “Mari kita semua untuk terus meningkatkan loyalitas dan pengabdian kepada masyarakat,” pintanya.

Terkait dengan akan tibanya pelaksanaan Pileg, Pilpres dan Pemilukada, Iswanto kembali menegaskan agar semua ASN di Kabupaten Aceh Besar mematuhi ikrar netralitas yang sudah ditandatangani beberapa waktu lalu itu dan selalu bijak dalam penggunaan media sosial.(Slm)