PDAM Tirta Bengi Kerjasama Dengan BAS Pembayaran Tagihan Online

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, REDELONG: Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Bengi, Kabupaten Bener Meriah bekerjasaa dengan Bank Aceh Syariah (BAS) melaunching tagihan pembayaran melalui sistem online. Peluncuran tersebut, dilakukan oleh Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga di kantor PDAM setempat, Jumat (21/7/2023).

Haili Yoga menyebutkan, Pemkab Bener Meriah akan terus meningkatkan pelayanan di satuan kerja demi memudahkan masyarakat. “Dengan adanya kerjasama ini, memudahkan masyarakat sehingga tidak perlu lagi ke kantor PDAM dan tidak perlu lagi ke loket. Jadi bisa bayar tagihan PDAM dimana saja, kapan saja dengan membuka aplikasi Mobile Banking,” kata Haili Yoga.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Bengi, Salman juga mengatakan tagihan pembayaran yang dilakukan bersama Bank Aceh tersebut dalam rangka meningkatkan efektifitas tagihan PDAM. “Melalui sistem banking online akan dikemas aplikasi Action, sehingga akan mempermudah pelanggan PDAM dalam melihat besaran pembayaran maupun penggunaan air PDAM,” jelasnya.

Salman menambahkan setelah dilakukan launching, akan dibagikan brosur, pamlet kepada masyarakat terkait penerapan sistem online yang pembayaran air PDAM dapat dibayarkan dimana saja. “Saat ini sudah jamannya menggunakan aplikasi yang mempermudah masyarakat,” sebutnya.

Kedepan, lanjut Salman, PDAM harus meningkatkan sistem yang dilakukan, terutama memperkuat aplikasi untuk memantau kewajiban para pelanggan. “Baik yang telah melakukan pembayaran atau yang masih menunggak. Jadi pelanggan yang lupa bisa diingatkan langsung secara online juga,” tutup salman.

Acara launching tersebut juga turut jajaran Bank Aceh Syariah, Cabang Bener Meriah sembari menjelaskan cara pembayaran melalui Action. Pertama mengunduh aplikasi Action di playstore/appstore. Selanjutnya buka aplikasi Action, lalu pilih menu layanan, pilih PDAM, lalu pilih kabupaten dan masukan ID pelanggan PDAM, serta lanjut untuk membayar. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI