Pj Bupati dan Ketua LKKS Aceh Besar Bagi Hadiah untuk Pemenang Lomba HAN 2023

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, MM dan Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, SIP. MM ikut membagikan hadiah kepada pemenang lomba Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, di Komplek Pondok Pesantren Dar Maryam binti Ibrahim, Gampong Tumbo Baro, Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Minggu (23/7/2023).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengucapkan selamat hari Anak Nasional, untuk tumbuh berkembang secara optimal baik fisik, mental maupun sosial, serta untuk memperoleh perlindungan dan terpenuhinya hak-hak anak.

Selain itu juga untuk membangun karakter anak yang merupakan usaha besar yang hasilnya akan tampak pada beberapa dekade yang akan datang.

Upaya tersebut di tujukan untuk memenuhi hak – hak anak, untuk mewujudkan tingkat kesejahteraan anak, dan memberikan perlindungan yang setinggi-tingginya bagi anak, sebagai generasi penerus cita-cita bangsa,” ujarnya.

Selanjutnya Iswanto mengatakan, patut disyukuri bersama, dalam kesempatan itu anak-anak tampil sangat luar biasa, ini pertanda bahwa para pembina, para guru dan orang tua patut berbangga dengan prestasi anak .

Iswanto juga mengingatkan ancaman besar terhadap anak di masa depan. “Beberapa ancaman yang berpotensi kepada anak, salah satunya adalah bahaya narkoba, tentunya sebagai orang tua kita harus waspada dan mengawasi dan mendidik anak-anak kita dengan baik,” jelasnya.

Iswanto berharap, agar peringatan Hari Anak ini akan lebih ditingkatkan makna dan esensinya di masa-masa yang akan datang. Karena menurutnya, pendidikan sebagai proses sosialisasi untuk mencerdaskan anak dan membuat anak terampil, juga membuat anak menjadi manusia yang bertanggung jawab.

Sehingga mampu mempersiapkan anak terampil sesuai dengan tuntutan zaman pada masa yang akan datang.

Momentum ini merupakan suatu upaya meningkatkan hak asasi dan kehormatan terhadap anak-anak, serta meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua LKKS Aceh Besar Cut Rezky handayani mengatakan, para peserta lomba ini cukup banyak dan bagus dengan memiliki kreatifitas yang tinggi. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba yang sudah terpilih.

Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. Kami berharap melalui program yang telah dilakukan ini kedepannya anak-anak ini bisa menjadi anak yang hebat, maju, dan sehat sesuai dengan temanya Anak Terlindungi Indonesia Maju,” pungkas Cut Rezky.

Acara juga diwarnai dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba mewarnai, menggambar, lomba azan dan main angklek serta pemberian bingkisan kepada para peserta yang mengikuti lomba. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI