Pj Bupati Aceh Besar Apresiasi PT Telkom atas Dukungan Digitalisasi UMKM dan Sektor Strategis Lainnya di Aceh Besar

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat Bupati Aceh Besar Aceh Besar Muhammmad Iswanto S.STP, MM mengapresiasi jajaran PT Telkom yang berkomitmen mendukung program Digitalisasi Wisata, UMKM, dan Sektor Strategis lainnya di Kabupaten Aceh Besar.

Dukungan itu diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat, kelancaran proses komunikasi, dan pengembangan sektor pariwisata, UMKM, dan sektor produktif lainnya yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Apresiasi itu dilontarkan Muhammad Iswanto saat menerima audiensi dari General Manajer Wilayah Telkom Aceh T Fauzan beserta rombongan di Aula Kantor Bupati Aceh Besar, Jumat (28/7/2023).

“Saya berharap, program ini akan disambut dan didukung penuh oleh jajaran OPD terkait, sehingga berbagai program yang sudah kita rencanakan akan terwujud di Aceh Besar,” ungkap Iswanto .

Dalam kesempatan itu didampingi Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM.

Dalam kesempatan tersebut, juga tampak hadir Asisten II Sekdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi, Kepala Bappeda Aceh Besar Rahmawati SPd, Kadis Kominfo Aceh Besar Abubakar SAg, Kadis BPMG Aceh Besar Carbaini SAg, serta sejumlah pejabat OPD terkait lainnya.

Iswanto memaparkan berbagai program pembangunan yang sudah dilakukan sejak awal menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Besar.

Program kerjasama dengan Telkom ini diharapkan semakin memperlancar komunikasi antarwilayah, termasuk di wilayah pedalaman seperti Pulo Aceh, Leupung, Lhoong, dan Gampong Jalin, sebuah kawasan wisata alam di Kecamatan Kota Jantho.

Dijelaskannya, beberapa bulan lalu, Pemkab Aceh Besar memohon pembangunan BTS di beberapa lokasi blank spot di Aceh Besar atau tak terjangkau signal operator seluler.

Terasa sangat memprihatinkan, karena daerah blank spot gagal dalam membangun komunikasi dengan pihak luar.

Daerah yang diusulkan untuk pendirian BTS itu adalah dua unit di Pulo Aceh, satu unit di Kuta Cotglie serta satu unit di Kecamatan Kota Jantho, tepatnya di Gampong Jalin. Permintaan tersebut saat ini sudah direspons oleh Kementerian Kominfo dengan telah membantu membangun usulan dari Pemkab Aceh Besar, untuk pembangunan BTS ini kawasan Gampong Jalin.

Kepada OPD terkait lainnya, Pj Bupati Aceh Besar mengharapkan agar merespons segera kerjasama ini, sehingga program digitalisasi wisata, UMKM, dan sektor strategis lainnya di Aceh Besar akan lebih cepat membawa hasil untuk kemajuan daerah.

Sementara itu, GM Wilayah Telkom Aceh, T Fauzan berjanji akan terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, dalam mewujudkan program strategis daerah, termasuk program digitalisasi wisata, UMKM, dan sektor strategis lainnya di Aceh Besar.

Kami tentu saja sangat mendukung dan menyambut baik program ini sebagai kesinambungan pembangunan di Aceh Besar.

Hal ini dalam upaya mendukung program strategis daerah, baik infrastruktur, solusi-solusi yang kami miliki, baik terkait dengan bank data, smart city, aplikasi, perangkat jaringan telekomunikasi, maupun SDM,” ujar T Fauzan.

Pertemuan ini sekaligus silaturahmi dan saling berbagi untuk rencana ke depan bersama Telkom Aceh sebagai mitra Kominfo di wilayah Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk pengembangan aplikasi dan SDM. Selain itu, juga sangat penting guna mempromosikan berbagai produk UMKM dan pengrajin di bawah binaan Dekranasda Aceh Besar.(Slm)

Related posts