Fun Bike Semen Andalas Sukses dan Bertabur Hadiah

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE.COM: Dalam rangka memperingati HUT ke – 40 Semen Andalas, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) produsen Semen Andalas mengadakan kegiatan Fun Bike dengan titik start dan finish di Taman Bustanussalatin, Banda Aceh.

Kegiatan yang diikuti oleh 5,000 peserta ini, dibuka oleh Pj. Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas ESDM Aceh, Ir. Mahdinur, MM., didampingi oleh perwakilan Kapolda Aceh, Pangdam IM, perwakilan Wali Kota Banda Aceh, Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh Sekda, Drs. Sulaimi, M.Si., perwakilan Kapolresta Banda Aceh dan Kapolres Aceh Besar, perwakilan Kajari Aceh Besar, Danlanud IM dan Danlanal Sabang, 30 Juli 2023.

Fun Bike dengan jarak 12,1 KM tersebut mengambil rute start dari Taman Bustanussalatin kemudian menuju ke arah simpang jam, lalu lanjut ke arah museum tsunami. Para pesepeda kemudian melanjutkan masuk ke jalan PLTD Apung dan tembus ke arah bundaran Ulee Lheue yang dilanjutkan ke bundaran pelabuhan Ulee Lheue dan kembali finish di Taman Bustanussalatin.

“Fun Bike ini kami selenggarakan sebagai ajang silaturahmi dan olahraga bersama sekaligus apresiasi Semen Andalas kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah terus mendukung Semen Andalas selama ini. Selain itu, juga sebagai upaya kami dalam memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM bangkit. Dalam kegiatan ini, kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjelajahi pesona destinasi wisata yang menakjubkan di sepanjang rute Fun Bike sekaligus mengabadikan momen-momen indah tersebut bersama keluarga,” ungkap Mochamad Anwar Bakti, General Manager SBA.

Panitia menyediakan hadiah utama 1 buah sepeda motor serta berbagai doorprize menarik lainnya berupa kulkas, mesin cuci, kipas angin, sepeda, kompor gas dan sejumlah alat elektronik lainnya akan diundi usai kegiatan kepada masyarakat.

Abdul Halim, pemenang hadiah utama sepeda motor menyampaikan rasa bahagianya dan tak menduga sama sekali akan mendapatkan rezeki sepeda motor hari ini. “Saya sangat bahagia hari ini, Alhamdulillah. Terima kasih Semen Andalas. Kendaraan ini nantinya akan saya gunakan untuk membantu aktivitas sehari-hari dan mengantar anak ke sekolah,“ ungkapnya. 

“Awalnya saya hanya ingin berolahraga santai bersama keluarga, namun tanpa diduga, nomor kupon saya dipanggil menjadi salah satu pemenang undian kulkas. Alhamdulillah. Saya senang sekali. Terima kasih Semen Andalas,” tutur Eka Marlaini, pemenang hadiah kulkas.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Kami menggelar beberapa event dalam memperingati HUT ke – 40 Semen Andalas, seperti Fun Bike, kompetisi bola SBA CUP II, Acara Seremoni HUT, serta berbagai perlombaan dan IG Live. Kami harapkan masyarakat dapat terhibur dengan kegiatan Fun Bike ini dan terus pantau informasi kegiatan-kegiatan kami lainnya di akun medsos @semenandalasid,” tutup Anwar.

Abdul Halim merupakan warga asli Kecamatan Lhoknga sedangkan Eka Marlaini merupakan warga dari Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Tentang PT Solusi Bangun Andalas

PT Solusi Bangun Andalas (SBA) adalah anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk – bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG. SBA memiliki kapasitas produksi 1.8 juta ton semen per tahun. Perusahaan mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga, dan fasilitas pengemasan yang berlokasi di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam and Dumai.

Memasarkan produk semen dengan merek Semen Andalas, perusahaan berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian bangsa dengan inovasi dan solusi. Sebagai mitra terpercaya, perusahaan terus berupaya tumbuh bersama masyarakat melalui lima pilar CSRnya yaitu: SBA Cerdas, SBA Sehat, SBA Mandiri, SBA Lestari dan SBA Peduli. (REL)

Related posts