Dukung UMKM, Bank Aceh Gelar Action Expo UMKM 2023

24/05/2024
Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Ali Muhayat Syah. FOTO/Dok. BAS

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE:COM: Sebagai wujud apresiasi UMKM Aceh dalam membangun perekonomian Aceh dan Nasional, Bank Aceh kembali menggelar Action Expo UMKM 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan seklaigus dalam rangka menyemarakkan HUT Bank Aceh yang ke 50.

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Ali Muhayat Syah mengatakan, Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan mulai Kamis, 3 Agustus hingga Minggu, 6 Agustus 2023 di Area Expo Bank Aceh, Jalan Panglima Nyak Makam, Lampinenung, Kota Banda Aceh.

Ali Muhayat Syah mengatakan, UMKM telah menjadi tulang punggung bagi perekonomian dan telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian. Melalui even ini, pelaku UMKM diberikan keleluasaaan untuk memasarkan produk-produknya.


“Ini sekaligus menjadi komitmen Bank Aceh dalam mendukung tumbuh kembang di Aceh. Selain itu, Expo ini kami harapkan dapat menjadi medium bagi pelaku UMKM untuk memperluas akses pasar sekaligus mendorong meningkatkan brand bagi masyarakat luas,” ujar Ali Muhayat Syah.

Dijelaskan Ali Muhayat Syah, Action Expo UMKM kali ini akan melibatkan UMKM Unggulan binaan Bank Aceh yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Aceh.

“Potensi ekonomi unggulan setiap daerah dalam bentuk produk akan menjadi daya tarik tersendiri dalam even Expo kali ini. Melalui even ini kami sekaligus ingin memberikan inspirasi bagi pelaku UMKM dan generasi muda untuk mengembangkan potensi ekonomi daerah,” ujarnya.

Ditambahkan, selain gerai UMKM, even ini akan menyajikan sejumlah rangkaian kegiatan kolaboratif yang melibatkan interaksi antara pengunjung dan pelaku UMKM seperti Bazar Kuliner, Coffe Truck, Promo Merchant, Panggung Hiburan, Talkshow UMKM, Product UMKM Show Lomba Rapa’I Geleng, Lomba Mewarnai, Band Competition, UMKM Award, Tausyiah, Zikir dan Doa Bersama, dan Doorprize

“Kami menjadikan even ini sekaligus sebagai wahana hiburan bagi keluarga. Masyarakat dapat menikmati sajian ini secara gratis,” ujarnya


Dikatakan, sejumlah artis lokal yang telah meraih berbagai penghargaan nasional akan mengambil bagian pada even ini. Diantaranya, Baldoni, Orang Hutan Squad, Cut Zuhra, Sanggar Cit Ka Geunta, Vellarocka, Haifa Azzuhra, Last Dream, D Blue Project, Dilan, Fantastic Band, Wonderlust Dance Company, Meuruno Art, Dosi Elfian, Lisa, Yulia Usfa, Rahmad SOAD, Yuli Meutuah, Emil Sukon, Yudi Yustiranda dan Anggi Evendhy.

“Masyarakat yang berkesempatan hadir dapat menyaksikan even ini selama penyelenggaraan berlangsung. Dan pastikan anda memiliki rekening Bank Aceh untuk mendapatkan kesempatan sejumlah hadiah menarik ,” ujar Ali Muhayat Syah.[]